Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Beli Mobil? Cek 3 Skema Pembiayaan Ini

Berikut beberapa cara agar dapat memiliki mobil idaman dengan skema pembiayaan yang ramah di kantong. 
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  13:11 WIB
Ingin Beli Mobil? Cek 3 Skema Pembiayaan Ini
Foto: dok. BCA Finance
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Akhir tahun acap kali dilihat sebagai kesempatan yang terbaik untuk membeli mobil. Pasalnya, pabrikan otomotif umumnya memberikan promosi penjualan pada akhir tahun.

Tambah lagi, pada November lalu, pabrikan telah memperkenalkan sejumlah model baru ke pasaran. Konsumen pun memiliki banyak pilihan kendaraan yang memudahkan konsumen memilih mobil idaman. 

Pada sisi pembiayaan, konsumen juga harus jeli memilih skema pembiayaan yang cocok. BCA Finance memberikan beberapa cara agar konsumen dapat memiliki mobil idaman dengan skema pembiayaan yang ramah di kantong. 

Berikut adalah beberapa skema pembiayaan yang dapat dipilih oleh konsumen :

1.Bunga Ringan

BCA Finance menawarkan suku bunga sangat ringan, untuk konsumen yang memiliki dana DP yang cukup sesuai ketentuan. Program bunga ringan merupakan salah satu pilihan terbaik. BCA Finance menawarkan bunga 2,77 persen untuk tenor 1 tahun, 3,33 persen untuk tenor 2 tahun, 2,99 persen untuk tenor 3 tahun dan 3,77 persen untuk tenor 4 tahun. 

Suku bunga ini merupakan suku bunga terendah yang pernah dikeluarkan oleh BCA Finance. 

2. Down Payment (DP) atau Uang Muka Rendah

Salah satu tantangan pembelian mobil ialah uang muka yang cukup. Banyak konsumen belum dapat memenuhi uang muka sebesar kurang lebih 30 persen dari harga kendaraan. Oleh karena itu, BCA Finance juga menyediakan skema pembiayaan DP rendah, 10 persen.

Dengan skema ini, konsumen cukup menyediakan dana sekitar 10 persen dari harga kendaraan, sehingga memiliki mobil impian kini tidak perlu menunggu terlalu lama.

3.Mini for Max, Tenor Panjang dan Cicilan Ringan

Dengan membeli mobil secara kredit, kemampuan angsuran setiap bulan perlu diperhatikan. Kadang angsuran tersebut membebani cashflow jika konsumen salah dalam memilih skema pembiayaan yang tepat bagi mereka. 

Agar angsuran bulanan kecil, konsumen perlu membayar DP besar diawal. Namun, belum tentu semua konsumen mampu memenuhi hal tersebut. 

BCA Finance memberikan solusi dengan program mini for max. Mini for Max adalah jenis produk pembiayaan dengan kelebihan DP dan cicilan ringan. 

Konsumen hanya perlu membayar DP sebesar 20 persen dan mengangsur 30 persen selama 4 tahun dari harga kendaraan yang dibeli. Setelah itu, sisanya sebesar 50 persen bisa dilunasi, atau dicicil Kembali selama 4 tahun berikutnya. 

Dengan skema ini, konsumen tidak perlu mengeluarkan uang muka yang terlalu besar di awal dan cicilan perbulan juga ringan.

Perlu diketahui, ketiga skema pembiayaan tersebut ditujukan untuk pembelian mobil baru berjenis mobil penumpang. BCA Finance menyebut ketiga skema pembiayaan tersebut diharapkan membantu mendapatkan mobil idaman yang sesuai dengan kemampuan keuangan konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil bca finance
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top