Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dear Nasabah, Ini Cara Cek Jadwal Operasional Bank Mandiri pada Tahun Baru 2022

Nasabah Bank Mandiri bisa melakukan cek jadwal operasional secara berkala di berbagai cabang Mandiri secara online setiap hari.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  13:09 WIB
Pegawai beraktivitas di salah satu cabang digital Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (23/12/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Pegawai beraktivitas di salah satu cabang digital Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (23/12/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) mengumumkan jadwal operasional cabang perseroan menjelang libur Tahun Baru 2022.

Dilansir situs resmi perseroan, Jumat (31/12/2021), nasabah Bank Mandiri bisa melakukan cek jadwal operasional secara berkala di berbagai cabang Mandiri secara online setiap hari.

Sebelum mendatangi kantor cabang Bank Mandiri, berikut langkah-langkah mengecek jadwal operasional Bank Mandiri pada hari ini, Jumat (31/12/2021):

1. Buka link https://www.bankmandiri.co.id/en/penyesuaian-operasional-kantor-cabang.

2. Cari kolom Daftar Cabang Operasional.

3. Pilih wilayah yang diinginkan.

4. Untuk wilayah DKI Jakarta, klik DKI Jakarta untuk melihat daftar kantor cabang Mandiri wilayah DKI Jakarta yang beroperasi.

5. Atau klik Luar DKI Jakarta untuk melihat daftar kantor cabang Mandiri di wilayah luar DKI Jakarta yang beroperasi.

6. Nasabah juga bisa klik Daftar Cabang Tidak Operasional Sementara untuk meninjau kantor cabang Mandiri yang dituju masuk ke dalam daftar tersebut.

Namun, Bank Mandiri membuka jam layanan kepada nasabah di kantor cabang mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.30 waktu setempat. Jam operasional tersebut berlaku efektif sejak 11 Oktober 2021.

Sebelumnya, Bank Mandiri menyiapkan kebutuhan uang tunai sebesar Rp20 triliun selama Desember 2021, terutama untuk mengantisipasi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Direktur Operation Bank Mandiri, Toni E.B. Subari mengatakan alokasi tersebut meningkat sekitar 19 persen dari periode yang sama pada tahun lalu.

Toni menjelaskan, meningkatnya alokasi tersebut dilakukan menyusul proyeksi kenaikan kebutuhan pengisian ATM seiring dengan peningkatan transaksi masyarakat.

“Kami memperkirakan transaksi nasabah pada periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 akan mengalami peningkatan. Untuk itu, seluruh kantor cabang kami pun juga akan tetap beroperasi normal untuk melayani nasabah,” kata Toni dalam keterangan tertulis, Minggu (12/12/2021).

Toni memperkirakan transaksi pada mesin EDC juga akan mengalami peningkatan pada periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini mengingat adanya pembagian tunjangan hari raya (THR) untuk karyawan yang merayakan Hari Raya Natal serta acara Hari Belanja Nasional.

“Mengintisipasi hal ini, Bank Mandiri telah menyediakan jaringan EDC yang digunakan oleh lebih dari 180.000 mitra merchant untuk mendukung transaksi non-tunai nasabah," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bank mandiri bank bumn kantor cabang
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top