Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perluas Layanan dan Tambah Nasabah, Bank Jago Gencar Gaet Startup

PT Bank Jago Tbk. (ARTO) gencar melakukan kolaborasi dengan sejumlah startup untuk memperluas layanan dan menambah nasabah.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  22:01 WIB
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis - Abdurachman
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Jago Tbk. (ARTO) saat ini telah menjalin kerja sama dan integrasi dengan beberapa startup sebagai upaya memperluas pasar dan menggaet nasabah.

Direktur Kepatuhan & Sekretaris Perusahaan Bank Jago Tjit Siat Fun mengatakan perusahaannya telah melakukan integrasi dengan Gojek secara bertahap mulai Juli 2021 yakni dengan mengintegrasikan Kantong Jago sebagai metode pembayaran di aplikasi Gojek.

"Pada November 2021 integrasi ini dilanjutkan dalam bentuk pembukaan rekening Bank Jago bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek [Gopay]," ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Menurut perempuan yang biasa disapa Afun tersebut, integrasi dengan startup digital memiliki dampak positif karena dapat memberikan pengalaman baru bagi nasabah dalam mengakses produk dan layanan bank dengan lebih mudah serta cepat.

Melalui integrasi tersebut, perusahannya bisa menyediakan solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari (life-centric financial solution) kepada para pengguna aplikasi Gojek.

Dengan membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Gojek, para pengguna aplikasi Gojek dapat menikmati layanan pengelolaan yang mudah melalui fitur-fitur di dalamnya, termasuk Kantong Jago.

Selain itu, Afun mengatakan kolaborasi dan sinergi dengan Gojek memungkinkan kedua perusahaan menjangkau konsumen baru yang belum tersentuh produk dan layanan keuangan (unbanked). Pada akhirnya integrasi tersebut dapat menciptakan peningkatan inklusi keuangan di Indonesia.

Selain dengan Gojek, Bank Jago juga melakukan integrasi dengan agen penjual reksa dana (APERD) online Bibit. Dalam integrasi tersebut, pembukaan rekening Jago bisa dilakukan melalui aplikasi Bibit.

Selanjutnya, aplikasi Bibit juga terhubung dengan aplikasi Jago sehingga konsumen tidak perlu lagi melakukan top up dana dalam pembelian reksa dana.

Selain itu, Afun menjelaskan Bank Jago juga berkolaborasi dengan perusahaan sekuritas Mahakarya Artha Sekuritas (Stockbit) dalam kerja sama Rekening Dana Nasabah Bank Jago.

Melalui kerja sama tersebut, calon investor pasar modal bisa membuka RDN secara cepat dan mudah melalui rekening Stockbit.

Bank Jago menilai kolaborasi dan sinergi dengan para pelaku ekonomi digital menjadi kunci. Selanjutnyam emiten bank digital ini akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai entitas ekonomi dan ekosistem digital.

"Kami juga percaya ini [kolaborasi dengan startup] adalah salah satu strategi yang efektif untuk mendekatkan bank digital kepada masyarakat dalam menyediakan produk dan layanan keuangan," kata Afun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp bank jago Bank Digital
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top