Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bocoran Strategi BRI (BBRI) Memasuki Dunia Metaverse

BRI mengambil inisiatif untuk ikut andil menjadi bagian metaverse di dalam negeri dengan bergabungnya perseroan dalam program ‘Metaverse Indonesia’ yang akan digelar dalam ajang G20 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2022 mendatang. 
Aplikasi Brimo. /BRI
Aplikasi Brimo. /BRI

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) akan menghadirkan dunia metaverse dalam sektor layanan perbankan perseroan pada Oktober 2022 mendatang.

BRI mengajak WIR Group, perusahaan berbasis teknologi Augmented Reality (AR) yang berdiri sejak 2009, untuk bekerja sama dalam mengembangkan layanan perbankan di dunia metaverse.

Pasalnya, kini metaverse menjadi ruang digital yang semakin populer di masyarakat untuk berinteraksi secara digital dengan merasakan pengalaman nyata. Tak hanya itu, metaverse juga berkembang menjadi ruang bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian tanpa harus bepergian ke luar rumah.

Executive Vice President Retail Payment BRI Dhoni Ramadi mengatakan proyek ini, metaverse, memakan waktu. Pasalnya, emiten bersandi BBRI ini ingin memberikan kualitas pada nasabahnya.

“Proyek ini memakan waktu karena kita ingin memberikan kualitas. Tentunya kerja sama dengan WI Group ini yang telah ditunjuk oleh pemerintah juga untuk menjadi showcase di G20 nanti, sehingga kapan bisa dilihatnya bulan Oktober,” kata Dhoni di Jakarta, Selasa (8/2/202). 

Sementara itu, menuju perhelatan di Oktober 2022, Dhoni mengungkapkan banyak sekali yang harus perseroan persiapkan. 

“Karena kita pengin experience, bukan hanya ada presensi BRI di metaverse Indonesia tapi juga bagaimana experience ketika mengunjungi di dalam BRI di sana. Itu yang sedang kita persiapkan, seperti virtual brand, product information, atau mungkin seminar yang harus kita bangun sejak sekarang dan sekarang kita mulai kolaborasikan dengan WIR Group,” terangnya. 

Sekadar informasi, BRI mengambil inisiatif untuk ikut andil menjadi bagian metaverse di dalam negeri dengan bergabungnya perseroan dalam program ‘Metaverse Indonesia’ yang akan digelar dalam ajang G20 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2022 mendatang. 

Dengan hadirnya BRI ke dalam dunia metaverse diharapkan bisa menjadi pengalaman untuk nasabah dan dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi dalam melakukan berbagai layanan transaksi digital juga customer service, baik virtual maupun on-site. 

“Kita bangga bisa bermitra dengan WIR Group sebagai penyedia metaverse Indonesia yang sudah ditunjuk oleh pemerintah. Tentunya BRI ingin dan antusias untuk menjadi bagian dari metaverse,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper