Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi Livin' by Mandiri Logo Kuning Eror dari Pagi hingga Sore, Ini Penyebabnya

Aplikasi Livin' by Mandiri eror sejak pagi, Jumat (22/2/2022). Hingga pukul 18.30 WIB sejumlah nasabah masih melaporkan tidak bisa akses aplikasi tersebut.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 25 Februari 2022  |  18:41 WIB
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri.  - Istimewa
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi Livin' by Mandiri eror dan banyak dikeluhkan nasabah sejak Jumat (25/2/2022) pagi. Berdasarkan pantauan Bisnis, hingga sore pukul 18.30 WIB pada hari yang sama aplikasi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) ini juga masih belum bisa diakses oleh sejumlah nasabah.

Hal tersebut membuat Livin menjadi satu  trending topic di Twitter. Hingga berita ini diturunkan kata Livin telah dicuitkan sebanyak lebih dari 19.300 kali.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha menyampaikan permohonan maaf atas gangguan tersebut. Dia mengatakan hal ini terjadi karena adanya peningkatan transaksi pada aplikasi tersebut. 

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan nasabah. Sehubungan dengan adanya peningkatan transaksi yang sangat tinggi dan berdampak pada kenaikan antrean di layanan Livin' by Mandiri, dapat kami sampaikan bahwa saat ini transaksi nasabah sudah dapat dilakukan secara bertahap," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (25/2/2022).

Rudi menambahkan bahwa nasabah Bank Mandiri tetap dapat bertransaksi menggunakan layanan lainnya, seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM), e-money, Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit. 

Adapun aplikasi Livin' by Mandiri adalah super app yang digadang Bank Mandiri sebagai kantor cabang di dalam genggaman. Aplikasi ini menggantikan Livin' logo biru yang layanannya akan ditutup pada 4 Maret 2022.

Super App Livin' by Mandiri dilengkapi dengan teknologi terbaru face recognition dan liveness yang memungkinkan calon nasabah membuka rekening secara online tanpa melakukan panggilan video dengan agen atau petugas bank.

Teknologi ini sudah terkoneksi langsung dengan database pencatatan sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), sehingga Bank Mandiri dapat mengenali calon nasabah tanpa perlu video call seperti mayoritas layanan pembukaan rekening online lain.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank mandiri mobile banking
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top