Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkatkan Inovasi Teknologi, Bank DKI Raih Indonesia IT Award 2022

Bank DKI menerima Gold Award pada kategori The Best IT for Bank Company (Regional Development Bank).
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 27 Februari 2022  |  18:42 WIB
Petugas menampilkan kartu ATM Bank DKI berbasis chip - Bank DKI
Petugas menampilkan kartu ATM Bank DKI berbasis chip - Bank DKI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank DKI berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia IT Award 2022 atas kinerja perseroan dalam meningkatkan inovasi teknologi.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan Bank DKI menerima Gold Award pada kategori The Best IT for Bank Company (Regional Development Bank).

“Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan layanan perbankan digital bagi masyarakat, termasuk dukungan kepada sektor UMKM,” kata Herry dikutip dari lama resmi Bank DKI pada Minggu (27/2/2022).

Sekadar informasi, penghargaan Indonesia IT Award 2022 diberikan kepada perusahaan yang mampu merencanakan, mengimplementasikan, memantau serta mengevaluasi dan terus memperbaiki usahanya secara strategis terkait pemanfaatan IT dalam mencapai tujuan perusahaan serta memberikan nilai tambah dan layanan bagi para pemangku kepentingannya.

Herry mengungkapkan, melalui JakOne Mobile, Bank DKI telah menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan andal.

Adapun transaksi yang bisa digunakan melalui JakOne Mobile antara lain membayar bermacam tagihan dan belanja online, top up uang elektronik, bersedekah atau berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito secara daring.

Selain JakOne Mobile, Bank DKI juga menyediakan JakCard yang merupakan kartu prabayar yang selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink.

Tak hanya itu, JakCard juga bisa dijadikan sebagai alat pembayaran utama di berbagai kawasan wisata yang dimiliki Pemerinta Provinsi DKI Jakarta, seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium, dan berbagai museum.

“Bank DKI juga dipercaya menyalurkan berbagai program bantuan sosial seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ), dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), serta program Dasawisma,” tuturnya.

Selaras dengan perkembangan teknologi, Bank DKI juga telah menyiapkan sejumlah layanan e-channel melalui JakOne Community App. Herry menjelaskan JakOne Community Apps hadir sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya. Aplikasi ini merupakan ekosistem layanan perbankan digital yang terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps, hingga Si Ondel.

“Bank DKI berharap berbagai inovasi digital tersebut dapat memberikan kenyamanan, kemudahan dan melengkapi kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan digital,” harapnya.

Selain itu, Bank DKI juga mendorong digitalisasi UMKM melalui JakOne Abank. Layanan ini merupakan layanan perbankan tanpa kantor, di mana Bank DKI hadir melalui Agen dengan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS) untuk pembayaran pajak dan retribusi, pembayaran tagihan.

Dengan menjadi JakOne Abank, nasabah atau pedagang yang menjadi Agen dapat melayani berbagai transaksi perbankan dari masyarakat dan mendapatkan komisi dari setiap transaksi,” pungkasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank dki kinerja bank
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top