Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cum Date Rights Issue Hari Ini, Bos Bank BJB: Yakin Diminati Investor

Hari ini, Rabu (2/3/2022), merupakan tanggal terakhir perdagangan saham dengan HMETD (cum-right) Bank BJB di pasar reguler dan pasar negosiasi.
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk/Bisnis.com
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) atau Bank BJB memasuki tanggal terakhir perdagangan saham dengan HMETD (cum-right) di pasar reguler dan pasar negosiasi hari ini, Rabu (2/3/2022).

Sementara itu untuk cum right di pasar tunai, Bank BJB menjadwalkan pada 7 Maret 2022. Artinya, periode tersebut merupakan tanggal terakhir perdagangan saham dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu atau rights issue.

Diketahui, Bank BJB melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu I (PMHMETD I). Perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 682,65 juta saham biasa Seri B dengan harga pelaksanaan sebesar Rp1.355 per saham. Dari aksi tersebut, Bank BJB dapat menerima penambahan modal sebanyak-banyaknya Rp924,9 miliar.

Sampai dengan Oktober 2021, Bank BJB mencatatkan kinerja kinclong. Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi memaparkan sejumlah indikasi positif seperti laba bersih dan kredit yang meningkat hingga terus ditekannya non performance loan (NPL) bank bjb, memperlihatkan arah yang positif.

Laba bersih Bank BJB naik 24,8 persen (yoy) menjadi Rp1,6 triliun hingga 31 Oktober 2021. Kemudian total kredit tumbuh 5,9 persen yoy menjadi Rp94,9 triliun, ditopang kenaikan kredit konsumer sebesar 2,6 persen yoy menjadi Rp61,1 triliun.

Dengan pencapaian positif tersebut dan rencana strategis yang dimiliki, perseroan meyakini yakin right issue atau Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) akan diminati kalangan investor. Lebih lanjut, Yuddy mengajak investor untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan pada right issue yang masa perdagangannya mulai 9-16 Maret 2022.

“Saya ajak investor dan pemegang saham untuk tak pernah ragu mengambil HMETD. Kami mengajak yang belum, segera memiliki saham BJBR,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (1/3/2022).

Selain performa keuangan yang melesat, kata Yuddy, perseroan terus berupaya menjadi bank hybrid. Menurutnya, hal ini akan menarik minat nasabah dari kalangan apa saja, baik konvensional maupun milenial.

“Untuk kalangan milenial, kami sedang menyiapkan super apps bjb DIGI yang akan diluncurkan Mei nanti,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper