Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru 2 Pekan, Pengajuan Kredit BCA Expoversary 2022 Tembus Rp7,9 Triliun

Penyelenggaraan BCA Expoversary Online 2022 mendapatkan antusiasme yang tinggi dari nasabah. Hal ini tercermin dari total pengajuan kredit mencapai Rp7,9 triliun hanya dalam 2 pekan.
BCA Expoversary Online 2021/Istimewa
BCA Expoversary Online 2021/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Acara BCA Expoversary Online 2022 yang digelar pada 24 Februari – 27 Maret 2022 telah mencatatkan total pengajuan kredit senilai Rp7,9 triliun selama 2 pekan berlangsung. Pengajuan itu terdiri atas kredit kendaraan bermotor dan pemilikan rumah.

Ketua Panitia BCA Expoversary, Petrus Karim, mengatakan sejak 24 Februari hingga 8 Maret 2022, total aplikasi pengajuan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) mencapai 3.400 dengan nilai sekitar Rp2 triliun.

Sementara itu, sebanyak 3.500 aplikasi pengajuan kredit masuk ke Kredit Pemilikan Rumah atau KPR senilai Rp5,9 triliun. Dengan demikian, total pengajuan kredit dalam gelaran BCA Expoversary Online 2022 untuk sementara telah mencapai nilai Rp7,9 triliun.

Melihat antusiasme itu, perseroan lantas menggelar BCA Expoversary secara offline di di ICE BSD City, Tangerang Selatan, mulai hari ini Kamis (10/3/2022) hingga 13 Maret mendatang.

“Harapan selanjutnya, melalui kegiatan offline onsite seperti ini, kami bisa mendapatkan double angkanya [kredit],” kata Petrus dalam sesi bincang-bincang dengan media di ICE BSD City.

Dalam gelaran tersebut, BCA menghadirkan 18 grup developer, 18 merek mobil, 21 merek motor, dan beragam solusi perbankan lainnya. Selain itu, perseroan juga menghadirkan merek kendaraan ramah lingkungan, seperti Gesits, Polytron, Smoot, Viar, Selis, hingga United.

BCA juga bunga KPR terendah sepanjang masa, yaitu 2,65 persen eff.p.a fix 1 tahun. Adapun KKB BCA menawarkan bunga spesial 2,65 persen flat p.a. untuk tenor 1 tahun.

Selain itu, Kredit Sepeda Motor (KSM) BCA akan memberikan uang muka atau DP spesial 6,5 persen dari harga on the road (OTR) untuk seluruh nasabah dan tipe motor di bawah Rp100 juta.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menuturkan konsep hybrid dalam gelaran BCA Expoversary 2022 hadir untuk memberikan pengalaman baru bagi nasabah. Namun, tidak semua nasabah dapat hadir karena jumlah pengunjung dibatasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Namun, dengan segala keterbatasan yang ada, BCA juga mengakomodasi minat nasabah dan masyarakat untuk membeli hunian dan kendaraan secara online lewat Expoversary online,” ucap Jahja Setiaatmadja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper