Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wujudkan Kepedulian Terhadap Sesama, BRI Life Gencarkan Aksi Sosial dan Literasi

BRI Life, melalui visi untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa terpercaya di Indonesia dan turut serta berperan dalam perekonomian Indonesia yang selaras dengan aspek ekonomi, sosial serta lingkungan hidup dalam rencana pembangunan berkelanjutan, gencar melaksanakan serangkaian aksi sosial dan literasi.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  23:11 WIB
Kegiatan CSR Pembagian Sembako dan Obat-obatan Gempa Pasaman - Padang. - dok.BriLife.
Kegiatan CSR Pembagian Sembako dan Obat-obatan Gempa Pasaman - Padang. - dok.BriLife.

Bisnis.com, JAKARTA – BRI Life, melalui visi untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa terpercaya di Indonesia dan turut serta berperan dalam perekonomian Indonesia yang selaras dengan aspek ekonomi, sosial serta lingkungan hidup dalam rencana pembangunan berkelanjutan, gencar melaksanakan serangkaian aksi sosial dan literasi.

Aksi sosial dan literasi yang terarah, konsisten dan berkelanjutan (suistainable) yang dilakukan oleh BRI Life tersebut diwujudkan di sepanjang Februari dan Maret 2022 di Wilayah Depok, Bogor hingga Pasaman Sumatera Barat. Aksi ini wujud kepedulian bagi  sesama disamping memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Direktur Utama Asuransi BRI Life Iwan Pasila mengatakan bahwa aksi sosial ‘BRI Life Berbagi’ ini merupakan implementasi Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan dari pemerintah yang tertuang dalam POJK No.51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik, serta POJK No.76/POJK/2016 tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan bagi Konsumen dan/atau Masyarakat.

“Kegiatan corporate social responsilbility (CSR) ini ditujukan untuk membantu mengurangi dampak sosial ekonomi masyarakat, khususnya yang diakibatkan oleh bencana alam di Pasaman Sumatera Barat dan pandemi Covid-19. Selain terkait sosial ekonomi masyarakat, BRI Life juga memberikan perhatian di bidang pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” jelas Iwan melalui keterangan yang dikutip, Kamis (31/3).

Dia menerangkan, sejumlah kegiatan CSR yang telah dilakukan itu antara lain dengan menggelar Pesantren Cybernetika. Kegiatan CSR yang dilaksanakan akhir Februari ini memberikan bantuan bahan bangunan untuk pembangunan kelas layak pakai guna mendukung program pendidikan di Pesantren Cybernetika yang berlokasi di Kampung Babakan Kabupaten Bogor.

Pesantren tersebut melatih para santri dalam hal Tahfizh Al-Qur’an, design grafis, software, agri bisnis pertanian dan teknologi. Kemudian, selain itu, BRI Life Berbagi juga turut  ber-empati memberikan bantuan berupa  bahan sandang dan pangan serta obat-obatan untuk masyarakat terdampak atas musibah bencana alam gempa di wilayah Pasaman  Sumatera Barat, 25 Februari 2022.

Kegiatan ini merupakan peran aktif perusahaan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana.

Adapun kegiatan CSR lainnya yakni pemberian bantuan sembako dan perlengkapan Sekolah Masyarakat Umum terdampak Covid-19. Kebijakan tersebut yang diselenggarakan di Bogor, dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 mempengaruhi masyarakat kecil khususnya yang berprofesi di sektor non formal.

BRI Life juga menyalurkan bantuan bahan pangan serta perlengkapan sekolah untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 pada awal  Maret 2022 di Kampung Tapos, Desa Bojong Koneng Kec. Babakan Madang - Bogor.

Selain itu juga menyalurkan bantuan bahan baku dan perlengkapan untuk UMKM Paguyuban Dadi Rukun di Wilayah Palsigunung Kelurahan Tugu RT 007/RW01 Gang Semar, Cimanggis epok, Jawa Barat,  yang bergerak dibidang industri rumahan pengolahan kacang kedelai menjadi tempe.

“Kegiatan yang dilaksanakan awal Maret 2022 itu sekaligus memberikan literasi asuransi kepada anggota Paguyuban Dadi Rukun tersebut yang disertai dengan  pemberian Polis Asuransi  PIJAR kepada pelaku usaha mikro setempat sebagai bagian dari pengalaman berasuransi.   

Direktur Legal, Kepatuhan dan SDM BRI Life Dany Cahya Rukmana mengatakan bahwa pandemi Covid-19 memang membawa berbagai dampak langsung dan tidak langsung pada berbagai lapisan masyarakat.

Namun didalam kabut pandemik ini juga tercipta berbagai peluang untuk berbuat kebaikan dan menunjukkan kepedulian pada sesama, sehingga  melekatkan  rasa persaudaraan, untuk bahu membahu berjuang mengatasi dampak Covid-19.

Sementara itu sebagai penyempurna atas serangkaian aksi sosial yang dilakukan, dua penghargaan diraih BRI Life sebagai perusahaan TOP CSR Awards 2022 Kategori Sangat Baik serta TOP Leader on CSR Commitment 2022.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BRI Life
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top