Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prixa dan BRI Life Kolaborasi Hadirkan Kemudahan Pelayanan Kesehatan

Sinergi ini dilakukan dalam menghadapi disrupsi pelayanan kesehatan yang dipicu oleh pandemi Covid-19.
PT Asuransi BRI Life/BRI Life
PT Asuransi BRI Life/BRI Life

Bisnis.com, JAKARTA -- Prixa, sebuah perusahaan teknologi kesehatan, meluncurkan kolaborasi strategis dengan PT Asuransi BRI Life (BRI Life) terkait pemanfaatan layanan telekonsultasi.

Sinergi ini dilakukan dalam menghadapi disrupsi pelayanan kesehatan yang dipicu oleh pandemi Covid-19. Kolaborasi strategis ini memungkinkan seluruh nasabah BRI Life memanfaatkan layanan Prixa yang mencakup telekonsultasi yang terintegrasi dengan layanan kesehatan lain berbasis digital, termasuk pharmacy delivery, online scheduling, dan laboratory referral.

Direktur Utama BRI Life, Iwan Pasila berharap sinergi dengan Prixa melalui aplikasi kesehatan digital FitAja! dapat memberikan nilai tambah bagi pemegang polis dan peserta BRI Life untuk memperoleh akses layanan medis secara digital.

"Dengan memanfaatkan ekosistem kesehatan yang terus dikembangkan di dalam FitAja!, kami yakin dapat memberikan layanan yang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih efisien, sebagai upaya kami untuk menjadi asuransi pilihan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Iwan melalui siaran pers, Selasa (9/11/2021).

Prixa berfokus pada pelayanan pengguna jasa kesehatan yang mencakup perusahaan asuransi, korporasi, dan entitas pemerintah. Saat ini, Prixa melayani sekitar 10 juta pengguna dengan tujuan mengurangi biaya klaim dan biaya perawatan kesehatan mereka.

Prixa berusaha untuk memberikan perawatan kesehatan secara paradigmatis melalui pendekatan perawatan terkelola (managed-care). Model bisnis ini selaras dengan dukungan Prixa terhadap program pemerintah untuk transformasi digital di sektor perawatan kesehatan dan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di seluruh lapisan masyarakat.

Usaha maupun inovasi baru terus dikembangkan, baik dari sisi Prixa maupun BRI Life. Hal ini terwujud dalam aplikasi kesehatan digital FitAja! yang hadir sebagai layanan terpadu dari seluruh asuransi di bawah naungan delapan BUMN Indonesia.

Peluncuran FitAja! pada 25 Juli 2021 menjadi titik perluasan pelayanan kesehatan yang lahir dari komitmen dan wacana anak bangsa untuk terus berkarya dan menyempurnakan layanan di era digital. Harapannya, aplikasi ini bisa meningkatkan kesejahteraan pasien dan keluarganya.

Berangkat dari tujuan yang sama, Prixa hadir dan ambil bagian dalam FitAja! dan siap berkontribusi memberikan dampak baik pada seluruh cakupan pelayanan kesehatan masyarakat maupun dunia asuransi secara lebih luas dan khusus.

“Kami menyambut baik kerja sama strategis dengan BRI Life. Teknologi telemedis yang terintegrasi akan membuka jalan untuk peningkatan aksesibilitas masyarakat Indonesia terhadap akses pelayanan kesehatan dengan memberikan kemudahan untuk berkonsultasi dengan dokter tanpa harus mengunjungi langsung fasilitas kesehatan dan bisa diakses dengan beberapa sentuhan melalui gadget nasabah," kata James Roring, CEO dan Co-Founder Prixa.

VP of Growth Prixa, Devina Notoatmodjo menambahkan, kerja sama strategis ini menjadi pernyataan komitmen dan kontribusi berlanjut Prixa terhadap urgensi penerapan teknologi dalam peningkatan aksesibilitas perawatan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

"Harapan Prixa di masa mendatang adalah membuka pintu seluas-luasnya untuk kolaborasi strategis serupa dan tidak terbatas pada perusahaan asuransi, namun juga untuk korporasi dengan kebutuhan dan tujuan yang sama dalam peningkatan kualitas perawatan kesehatan,” tutur Devina.

Adapun, Prixa merupakan platform manajemen kesehatan berbasis artificial intelligence (AI) pertama yang memberikan layanan telemedis dan layanan perawatan primer dasar lainnya kepada pengguna jasa. Dengan kemudahan ini, diharapkan Prixa bisa membantu mengoptimalkan perawatan kesehatan dengan menggunakan data dan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper