Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengamat: Ini PR Berat Komisioner IKNB OJK yang Baru

Pengamat perasuransian menilai calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang baru dinilai memiliki PR berat.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 07 April 2022  |  07:04 WIB
Ilustrasi asuransi - mhibroker.com
Ilustrasi asuransi - mhibroker.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sektor industri keuangan non bank (IKNB) dinilai menjadi pekerjaan rumah bagi calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah memulai proses fit and proper oleh DPR.

Pengamat perasuransian Irvan Rahardjo berharap Komisioner OJK di bidang IKNB bisa menyelesaikan pekerjaan rumah yang dinilai berat.

"Komisioner IKNB OJK yang diharapkan untuk 5 tahun ke depan adalah yang mampu menyelesaikan sejumlah PR masalah di IKNB. Khususnya kasus-kasus asuransi seperti Jiwasraya, Bumiputera, Wana Artha Life, Kresna Life dan unit link dari sisi penguatan perlindungan konsumen," tuturnya, Rabu (6/4/2022).

Dia menambahkan sosok Dewan Komisioner OJK IKNB wajib mengikuti dan menguasai perkembangan fintech, mencakup seperti pinjol, kripto dan lain sebagainya.

Irvan menyebut calon DK OJK di bidang IKNB harus sudah berpengalaman di bidang perasuransian. Harapannya, sosok tersebut bisa langsung melakukan eksekusi kebijakan tanpa mempelajari terlebih dulu.

Sebelumnya, Pantro Pander Silitonga diklaim menjadi kandidat kuat calon Kepala Eksekutif Industri Keuangan Non Bank (IKNB) meneruskan kepemimpinan Riswinandi.

Pantro saat ini menjabat sebagai Direktur Bisnis PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia sekaligus Komisaris IFG Life. Dia juga masih aktif sebagai Komisaris PT Bahana Artha Ventura setelah sebelumnya menjadi CTO di PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK iknb
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top