Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Danamon (BDMN) Rilis Fitur Anyar, Bisa Diakses Lewat WhatsApp

Layanan Danamon Chat yang dapat diakses melalui akun Whatsapp Bisnis perseroan dengan nomor 0858-1-1-500-090. Layanan ini memiliki fitur message broadcast,live chat, dan chatbot.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 13 April 2022  |  21:25 WIB
Nasabah beraktivitas di salah satu cabang Bank Danamon di Jakarta, Selasa (22/2/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Nasabah beraktivitas di salah satu cabang Bank Danamon di Jakarta, Selasa (22/2/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) merilis layanan Danamon Chat yang dapat diakses melalui akun Whatsapp bisnis perseroan dengan nomor 0858-1-1-500-090. Layanan ini memiliki fitur message broadcastlive chat, dan chatbot.

Chief Digital Officer Bank Danamon Andreas Kurniawan mengatakan Danamon Chat merupakan kanal digital layanan informasi perbankan yang cepat, mudah, interaktif, dan aman. Fitur ini ditujukan agar nasabah dapat mengelola keuangannya di mana saja.

“Di tengah kondisi pandemi yang membatasi pergerakan kita, layanan ini memungkinkan nasabah untuk terus memegang kendali atas pengelolaan keuangan pribadi maupun perusahaannya,” ujar Andreas dalam keterangan tertulis, Rabu (13/4/2022).

Dia menambahkan berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh FICO, sebanyak 54 persen konsumen Indonesia lebih menyukai penggunaan kanal digital untuk berinteraksi dengan bank saat mengalami kesulitan keuangan.

Selain itu, 23 persen lebih suka berkomunikasi lewat aplikasi perbankan selulernya. Adapun, sebesar 14 persen masyarakat memanfaatkan layanan perbankan lewat telepon.

Andreas mengatakan bahwa dengan Danamon Chat, nasabah dapat dilayani selama 24 jam oleh fitur chatbot dan dapat berinteraksi langsung dengan petugas perseroan pada pukul 08.00 – 20.00 WIB melalui fitur live chat.

Informasi terkini juga akan diterima oleh nasabah dalam bentuk notifikasi yang akan muncul secara otomatis pada gawai pribadi nasabah melalui fitur broadcast message.

Informasi tersebut mencakup berbagai produk dan layanan Bank Danamon yang bersifat non-transaksional, lokasi kantor cabang dan ATM Danamon, berbagai program promosi, serta informasi umum seperti jam operasional kantor cabang, perubahan peraturan perbankan terkait Danamon, dan informasi pemeliharaan sistem.

Danamon menghadirkan layanan ini untuk menjawab kebutuhan nasabah terutama kaum muda yang membutuhkan layanan perbankan berbasis digital yang dapat diakses dengan mudah dan cepat untuk mendukung gaya hidup mereka yang dinamis dan digitally savvy,” kata Andreas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank danamon mobile banking Digital Banking
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top