Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Properti Pulih, Ini 3 Strategi CIMB Niaga Pacu Portofolio KPR

Untuk meningkatkan permintaan KPR, CIMB Niaga telah mempersiapkan tiga strategi baru.
Faustina Prima Martha
Faustina Prima Martha - Bisnis.com 19 April 2022  |  06:48 WIB
Nasabah bertransaksi menggunakan Super App OCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis - Abdurachman
Nasabah bertransaksi menggunakan Super App OCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) optimistis mampu mengerek naik pertumbuhan portofolio KPR hingga double digit pada tahun ini.

Optimisme tersebut berkaca dari kinerja positif yang diraih CIMB Niaga dari sektor KPR. Secara tahunan (year on year/yoy) total portfolio KPR CIMB Niaga tumbuh 9 persen pada tahun lalu.

Sementara itu, penyaluran KPR sepanjang kuartal I/2022 naik sebesar 12 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hingga Februari 2022, CIMB Niaga telah mencairkan KPR baru senilai Rp1,3 triliun. Berkat pencapaian tersebut, outstanding KPR CIMB Niaga meningkat Rp250 miliar dari Rp39,1 triliun pada akhir 2021.

Untuk meningkatkan permintaan KPR, Direktur Consumer CIMB Niaga Noviady Wahyudi menjelaskan perusahaan telah mempersiapkan tiga strategi baru. Adapun strategi yang pertama adalah menawarkan product dan pricing yang menarik bagi konsumen.

“Strategi yang pertama adalah menawarkan product dan pricing yang menarik, yakni New Xtra Manfaat. Saat ini kami menawarkan dua opsi mengurangi angsuran atau mempercepat tenor serta sebentar lagi akan kita luncurkan Xtra Manfaat Syariah. Kita juga selalu menawarkan pricing yang kompetitif di market dengan meluncurkan skema masa fix lebih lama hingga 10 tahun sebelum memasuki masa floating,” papar Noviady kepada Bisnis, Senin (18/04/2022).

Strategi kedua adalah dengan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi nasabah berupa penawaran bundling yang menarik, seperti bundling dengan kartu kredit, atau special rate untuk nasabah CIMB Preferred.

Selain itu, perusahaan juga akan mempermudah akses pengajuan KPR kapan saja melalui genggaman dengan online form yang akan diluncurkan pada awal kuartal kedua tahun ini.

Menurut Noviady, emiten berkode BNGA ini akan memperkuat kerja sama dengan pengembang dan channel penjualan.

“Kami terus memperkuat kerja sama dengan developer dan memperkuat channel penjualan dengan bekerjasama dengan developer terkemuka serta property agent terpecaya, memperkuat dan meperluas jangakuan referral melalui digital dengan aplikasi OCTO Friends, dan aktif melaksanakan event-event menarik,” pungkas Noviady.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti kpr cimb niaga
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top