Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Re Perkuat Kolaborasi dengan Etihad Credit Insurance

PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) dan Etihad Credit Insurance (ECI) tandatangani Reciprocal Facultative Agreement sebagai lanjutan memorandum of understanding (MoU) antara Indonesia Re Group dengan Etihad Credit Insurance
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 20 April 2022  |  23:18 WIB
Karyawan melayani nasabah di kantor PT Asuransi Asei Indonesia di Jakarta, Selasa (1/3/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan melayani nasabah di kantor PT Asuransi Asei Indonesia di Jakarta, Selasa (1/3/2022). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Asei Indonesia, anak usaha PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) menandatangani Reciprocal Facultative Agreement dengan Etihad Credit Insurance (ECI).

Dirut PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re, Benny Waworuntu menjelaskan bahwa penandatanganan reciprocal facultative agreement antara ASEI dan ECI itu merupakan satu langkah lanjutan dari memorandum of understanding (MoU) antara Indonesia Re Group dengan Etihad Credit Insurance pada 4 November 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

"Ini sebagai tindak lanjut penandatangan MoU antara Reasuransi Indonesia Utama dengan Etihad Credit Insurance pada 4 November 2021,' katanya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (20/4/2022).

Saat itu, Indonesia Re Group dan ECI menandatangani MoU yang mencakup kerja sama pada enam bidang, yakni SMEs Program, Insurance and Reinsurance Collection, Exchange Information, Halal Industry, Trade Promotion, dan International Trade & Promotion.

Terkini, kemitraan antara ASEI sebagai anak usaha Indonesia Re dengan ECI akan mencakup kerja sama Reciprocal Facultative dari kedua belah pihak.

Benny menambahkan kerja sama antara Indonesia Re Group dan ECI untuk lima area kemitraan lainnya akan tertuang dalam perjanjian kerja sama yang akan diteken pada kesempatan berikutnya.

Kerja sama lanjutan nantinya akan melibatkan keseluruhan Indonesia Re Group, yaitu PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re (RIU) sebagai induk usaha dan dua anak usaha yakni PT Asuransi Asei Indonesia dan PT Reindo Syariah.

"Untuk 5 area kerja sama lainnya akan tertuang dalam satu perjanjian kerja sama Multi Channel yang akan ditandatangani oleh RIU, ASEI, ECI pada kesempatan berikutnya," ujar Benny.

Dia juga menjelaskan bahwa sinergi Indonesia Re Group dan ECI penting karena terdapat potensi yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

"Selain kesempatan bisnis di bidang jasa asuransi, reasuransi dan koasuransi, kerja sama ini pun memungkinkan adanya expertise sharing, seperti commercial underwriting, claims and recovery," ungkapnya.

Di samping itu, Benny mengatakan Indonesia Re berupaya mendorong anak usahanya yakni ASEI untuk berkiprah di pasar asuransi global. Kerja sama dengan ECI dinilai menjadi langkah awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi BUMN reasuransi Indonesia Re
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top