Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UUS Bank DKI Dukung Digitalisasi Keuangan Masjid via QRIS

Saat ini, Bank DKI menyediakan metode pembayaran amal ataupun donasi melalui metode scan QRIS dapat dilakukan pada QR code yang berlogo QRIS.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 23 April 2022  |  16:48 WIB
Warga menggunakan fasilitas ATM Bank DKI di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Warga menggunakan fasilitas ATM Bank DKI di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank DKI menyatakan pihaknya mendukung sistem pembayaran non tunai melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank DKI di berbagai masjid di DKI Jakarta, termasuk di Masjid Istiqlal.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan, dengan menjadi mitra QRIS Bank DKI, masjid yang bekerja sama dengan Bank DKI dapat melakukan pengelolaan transaksi keuangan jamaah menjadi lebih mudah. 

“Pengurus masjid dapat melakukan monitoring transaksi pembayaran dan transaksi keuangan secara real time dan online,” ujar Babay dalam laman resmi perseroan, dikutip Sabtu (23/4/2022).

Sementara itu, dari sisi jamaah, pembayaran infaq dan sedekah dilakukan secara non tunai. Dengan demikian, jamaah hanya perlu menggunakan ponsel untuk melakukan pembayaran dan secara otomatis masuk ke rekening masjid.

Selain itu, masyarakat yang ingin beramal maupun berdonasi juga dapat melakukan metode scan to pay menggunakan aplikasi JakOne Mobile.

“Cukup dengan membuka aplikasi JakOne Mobile, lalu pilih “Scan To Pay” dan pengguna secara otomatis akan diarahkan untuk memasukkan nominal yang diinginkan untuk rekening donasi,” jelasnya.

Babay menjelaskan bahwa metode pembayaran amal ataupun donasi melalui metode scan QRIS dapat dilakukan pada QR code yang berlogo QRIS.

Adapun, saat ini Bank DKI telah menyediakan QR Code untuk lebih dari 2.928 masjid yang tersebar di berbagai daerah di Jakarta, seperti Masjid Sunda Kelapa, dan berbagai masjid lainnya termasuk Masjid Raya KH Hasyim Asyari.

Dengan produk dan layanan yang kian inovatif dan customer centric, UUS Bank DKI berharap dapat terus memberikan layanan syariah di bidang finansial, sosial, dan spiritual secara optimal bagi nasabah dan masyarakat DKI Jakarta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta bank dki QRIS
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top