Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manjakan Nasabah, Bank Mandiri (BMRI) Bakal Tambah Fitur Baru Livin’ di Kuartal II/2022

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menyatakan akan terus menambahkan fitur-fiturdigital bankingdi dalam aplikasi Livin' by Mandiri maupun Kopra by Mandiri di kuartal II/2022.
Livin' by Mandiri
Livin' by Mandiri

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menyatakan akan terus menambahkan fitur-fitur digital banking di dalam aplikasi Livin’ by Mandiri maupun Kopra by Mandiri di kuartal II/2022.

Hingga kuartal I/2022, Bank Mandiri mencatat jumlah transaksi Livin’ by Mandiri tumbuh sebesar 71 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) mencapai 417 juta kali, lebih tinggi dibandingkan transaksi ATM yang membukukan 253 juta transaksi. Sementara itu, nilai transaksi Livin’ by Mandiri juga tumbuh 49 persen yoy menjadi Rp508 triliun.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar menyampaikan aplikasi Livin’ akan menghadirkan keterbukaan ekosistem agar dapat terintegrasi dengan digital ekosistem lainnya. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan beyond financial melalui partnership dengan top digital player di pasar.

Melalui strategi open ecosystem ini, kami memberikan fleksibilitas kepada nasabah untuk melakukan transaksi tanpa perlu pindah aplikasi,” kata Alexandra dalam Paparan Publik Laporan Keuangan Triwulan I/2022 Bank Mandiri, Rabu (27/4/2022).

Alexandra menjelaskan, The New Livin akan terus berinovasi dan membawa fitur-fitur dan kerja sama eksklusif untuk para penggunanyaKe depan, The New Livin akan meluncurkan fitur produk investasi dan fitur urban lifestyle untuk menghadirkan ekosistem digital.

Untuk fitur investasi, kata Alexandra, akan memberi kemudahan bagi nasabah dan pengguna Livin’ untuk membeli dan menjual instrumen investasi seperti reksa dana. Produk yang dapat dipilih pun beraneka ragam tergantung pada profil risiko dari pembeli.

Nantinya akan hadir juga layanan dan produk investasi dari perusahaan anakseperti Mandiri Sekuritas dan Mandiri Investasi,” imbuhnya.

Sedangkan untuk fitur urban lifestyle, pengguna Livin dapat melakukan transaksi sehari-hari yang berhubungan dengan lifestyle di dalam aplikasi Livin.

“Nantinyapengguna Livin dapat membeli tiket perjalanan, membeli voucher gamedan juga mem-booking lapangan golf hanya melalui aplikasi Livin. Hal ini juga pastinya disesuaikan dengan profil dari pengguna dan juga akan disertai dengan promo-promo menarik,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjut Alexandra, Kopra by Mandiri terdiri dari 3 varian solusi, yaitu host to host, portal base, dan partnership, yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan semua level dalam ekosistem bisnis nasabah, mulai dari supplier, prinsipal, distributor, hingga retailer secara digital.

Kami akan terus melakukan inovasi pengembangan produk Kopra untuk memberikan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi,” katanya.

Di tahun 2022, emiten bersandi saham BMRI ini juga akan terus melakukan penyempurnaan UI/IX dan pengembangan fitur lainnya, mulai dari relationship cross sellingforex dealing 2.0, hingga financial forecasting, sehingga nasabah semakin mudah bertransaksi menggunakan Kopra dalam menjalankan dan memonitor kegiatan bisnisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper