Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rombak Susunan Pengurus, KB Bukopin (BBKP) Jadwalkan RUPST pada Mei 2022

Salah satu agenda RUPST KB Bukopin Tbk. (BBKP) pada 25 Mei 2022 adalah perubahan susunan pengurus perseroan
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 29 April 2022  |  20:34 WIB
Nasabah memperlihatkan buku tabungan di Bank KB Bukopin di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Nasabah memperlihatkan buku tabungan di Bank KB Bukopin di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu, 25 Mei 2022.

Berdasarkan pemanggilan rapat yang dipublikasikan di keterbukaan informasi, Jumat (29/4/2022), rapat akan diselenggarakan mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai dan bertempat di Auditorium Gedung Bank KB Bukopin Lantai 3, Jakarta Selatan.

Direksi KB Bukopin menyampaikan akan ada enam mata acara, salah satunya perubahan susunan pengurus perseroan.

Mata acara tersebut mengacu pada Pasal 3, Pasal 8, Pasal 23 dan Pasal 27 Peraturan OJK No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik juncto Pasal 14 ayat (2) dan Pasal 17 ayat (3) Anggaran Dasar Perseroan.

Dikutip dari materi mata acara RUPST yang diunggah KB Bukopin dalam laman resmi perseroan, Bank Bukopin akan meminta persetujuan kepada pemegang saham untuk mengangkat Woo Yeul Lee.

Jika dilihat berdasarkan masa pengalaman pekerjaan terakhir, sejak 2022 sampai sekarang, Youl Lee menjabat sebagai Senior Executive Vice President & CSO (Chief Strategy Officer) KB Financial Group. Adapun pada 2018, Youl Lee pernah mengemban tugas sebagai Head of IT Group (Managing Director) KB Kookmin Bank.

Diketahui, belum lama ini, KB Bukopin juga telah mengubah susunan direksi perseroan dengan mengangkat Jin Bum Kim sebagai Direktur KB Bukopin.

Selain mata acara perubahan susunan pengurus, rapat juga akan membahas tentang persetujuan atas laporan tahunan perseroan, diikuti dengan pembahasan penunjukan kantor akuntan publik untuk pemeriksaan laporan keuangan perseroan tahun buku 2022 beserta penetapan honorariumnya.

Lalu, RUPST BBKP juga akan meminta persetujuan penetapan honorarium, gaji dan/atau tunjangan bagi dewan komisaris dan direksi perseroan.

Mata acara berikutnya, rapat KB Bukopin akan membahas laporan realisasi penggunaan dana Penawaran Umum Berkelanjutan dan Penawaran Umum Terbatas VI Tahun 2021, serta perubahan anggaran dasar perseroan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukopin RUPS bank bukopin BBKP
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top