Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Jadwal Kantor Cabang BCA dan Mandiri Selama Libur Lebaran 2022

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) telah mengumumkan penyesuaian jadwal operasional kantor cabang selama periode Lebaran 2022.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 30 April 2022  |  14:15 WIB
Karyawan melayani nasabah yang melakukan transaksi di kantor cabang Bank BCA Syariah di Jakarta, Selasa (7/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah yang melakukan transaksi di kantor cabang Bank BCA Syariah di Jakarta, Selasa (7/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) telah mengumumkan penyesuaian jadwal operasional kantor cabang selama periode Lebaran 2022.

BCA menetapkan pada 29 April 2022, kantor cabang perseroan libur atau tidak beroperasi. Sementara itu, pada hari ini, Sabtu (30/4/2022), weekend banking hanya beroperasi di cabang-cabang tertentu. Selanjutnya, 1 – 3 Mei 2022 kantor cabang perseroan tidak beroperasi.

Sementara itu, pada 4 – 5 Mei 2022, beberapa kantor cabang tertentu dibuka untuk melayani nasabah. Untuk melihat detail kantor cabang yang beroperasi di tanggal tersebut, nasabah dalam melihat pada tautan BCA - Daftar Cabang Beroperasi Periode Libur Idul fitri 2022.

Selanjutnya, BCA kembali meliburkan kegiatan operasional kantor cabang pada tanggal 6 – 8 mei 2022. Pada 9 Mei, seluruh cabang perseroan bakal beroperasi normal.

Meskipun operasional sejumlah cabang disesuaikan, nasabah BCA tetap dapat melakukan transaksi melalui berbagai channel electronic banking BCA, seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.050 jaringan ATM BCA.

Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai juga dapat menggunakan 11.568 unit mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi.

“Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan tertulis, pekan ini.

Untuk transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani pada 30 April dan 4-5 Mei pukul 09.00 hingga 14.00 di BCA KCU Semarang, BCA KCU Medan, BCA KCU Palembang, BCA KCU Madiun, BCA KCU Matraman, dan BCA KCU Blitar.

Bank Mandiri

Bank Mandiri akan melayani kebutuhan transaksi nasabah, termasuk pada periode cuti bersama dalam menyambut 1443 Hijriah atau Lebaran 2022, dengan mengoperasikan 146 cabang di seluruh wilayah operasional.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menjelaskan bahwa selama periode libur Lebaran, perseroan akan menyediakan layanan secara terbatas Idulfitri di unit kerja operasional Bank Mandiri pada 29 – 30 April dan 3 – 6 Mei 2022.

“Sesuai dengan ketentuan terkait cuti bersama pada Idulfitri 1443 H, sejumlah cabang Bank Mandiri akan tetap melaksanakan operasional secara terbatas,” ujar Rudi.

Selain itu, Bank Mandiri akan mengoperasikan 146 cabang yang tersebar di seluruh wilayah operasional perseroan secara bergantian dengan jam layanan pukul 08.00 - 14.30 waktu setempat.

Adapun, daftar layanan operasional Bank Mandiri dapat diakses pada Livin' by Mandiri berlogo kuning dan situs web resmi perseroan di bmri.id/layananlebaran.

Seluruh cabang akan memberikan layanan secara terbatas, seperti penerimaan setoran pembelian BBM atau non-BBM oleh SPBU, penarikan dan setor tunai, pindah buku antarrekening Bank Mandiri, penggantian kartu debit/ATM, pembukaan dan pemblokiran kartu debit/ATM, cetak mutasi hingga penggantian buku tabungan.

Selain itu, Bank Mandiri juga mengimbau nasabah untuk menggunakan layanan Livin' by Mandiri untuk menikmati berbagai kenyamanan transaksi dengan lebih cepat, mudah dan aman.

“Apabila nasabah memerlukan informasi lebih lanjut bisa menghubungi Mandiri Call 14000 atau chat WhatsApp MITA di 08118414000,” kata Rudi.

Rudi menambahkan, nasabah Bank Mandiri juga dapat memanfaatkan 13.119 jaringan ATM yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memudahkan kebutuhan transaksi seperti tarik tunai, transfer, top-up saldo e-money, pembayaran tagihan dan beragam layanan transaksi lainnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan bank mandiri atm
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top