Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasarkan Asuransi Covid-19, Ini Strategi Qoala

Qoala menggandeng Shopee untuk memasarkan asuransi Covid-19.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  19:19 WIB
Karyawan berkomunikasi didekat logo beberapa perusahaan asuransi di kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Jakarta, Selasa (15/1/2020). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawan berkomunikasi didekat logo beberapa perusahaan asuransi di kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Jakarta, Selasa (15/1/2020). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi (insurtech) Qoala, menggandeng Shopee dalam memasarkan produk asuransi Covid-19 dari Great Eastern General Insurance Indonesia. 

Co-founder dan Chief Operating Officer (COO) Qoala Tommy Martin mengatakan, proteksi ini dapat memberikan manfaat yang esensial bagi masyarakat Indonesia. Terdapat dua preferensi proteksi yang dapat dipilih, yaitu perlindungan selama 1 bulan dengan premi sebesar Rp9.000 atau perlindungan selama 3 bulan dengan premi sebesar Rp21.000. Dengan biaya premi yang terjangkau, masyarakat diharapkan dapat memiliki proteksi dari risiko finansial yang disebabkan oleh sakit akibat Covid-19.

“Dengan terus meningkatnya kasus persebaran Covid-19, masyarakat masih dibayangi rasa khawatir dan cemas. Agar terhindar dari virus Covid-19, masyarakat perlu memelihara kesehatan dengan melakukan gaya hidup sehat, mengonsumsi vitamin, dan mengurangi mobilitas di luar rumah. Namun, segala upaya tersebut juga dapat diperkuat dengan instrumen perlindungan lainnya, yaitu asuransi yang mampu memberikan manfaat proteksi terbaik apabila terpapar virus Covid-19,” ujar Tommy dalam siaran pers, Senin (9/5/2022).

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia menyebutkan melalui kerjasama ini pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan pengguna melalui berbagai inovasi dan kolaborasi. "Kami menyambut dengan sangat baik kerja sama dengan Qoala kali ini untuk menghadirkan produk asuransi kecelakaan diri, asuransi rawat inap, dan asuransi Covid-19 yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pengguna Shopee. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan akses terhadap ragam pilihan produk yang dapat melengkapi kebutuhan kesehatan dan kehidupan sehari-hari pengguna," katanya. 

Proteksi asuransi ini memberikan perlindungan yang mencakup penggantian biaya tes PCR jika positif Covid-19 hingga Rp1 juta, santunan karantina mandiri karena Covid-19 mencapai Rp2 juta, serta santunan rawat inap harian karena Covid-19 sebanyak maksimal 14 hari sebesar Rp200.000 per hari. Produk Asuransi Covid-19 ini juga memberikan manfaat apabila pemilik polis meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar Rp10 juta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi jiwa
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top