Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Modal Jari, Beli Reksa Dana di Livin’ Investasi Mulai dari Rp100.000

Melalui Livin’ Investasi, nasabah dapat langsung melakukan pendaftaran secara instan tanpa perlu datang ke kantor cabang.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 24 Mei 2022  |  09:39 WIB
Foto: dok. Bank Mandiri
Foto: dok. Bank Mandiri

Bisnis.com, JAKARTA - Guna menjawab kebutuhan dan trend investasi melalui digital platform, Financial Super App Livin' by Mandiri besutan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. resmi meluncurkan fitur terbaru bagi nasabahnya yaitu Livin’ Investasi.

Sekarang, para nasabah terutama nasabah milenial dari bank berkode emiten BMRI ini bisa langsung berinvestasi reksa dana lebih cepat, mudah, dan aman, hanya melalui satu aplikasi.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan bahwa melalui Livin’ Investasi, nasabah dapat langsung melakukan pendaftaran secara instan tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Menurut beliau, dengan fitur terbaru Livin’ Investasi pada Livin' by Mandiri berlogo kuning ini, nasabah dapat langsung melakukan investasi reksa dana tanpa modal besar, hanya dengan modal Rp100.000 saja nasabah sudah bisa melakukan pembelian produk investasi. 

Selain menawarkan kemudahan pembelian reksa dana, melalui Livin' Investasi, nasabah juga dapat melakukan penjualan, pengalihan dan pemantauan portofolio yang dimilikinya secara langsung di mana saja dan kapan saja dengan sangat mudah. 

Foto: dok. Bank Mandiri

"Sebagai bagian dari transformasi digital, Bank Mandiri ingin terus menyediakan solusi finansial bagi masyarakat khususnya generasi muda. Untuk menjawab hal itu, Bank Mandiri Wealth Management menghadirkan Livin’ Investasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin mulai berinvestasi dengan mudah, cukup di satu aplikasi saja," ujar Alexandra dalam keterangan resminya, Senin (23/5).

Lebih lanjut, Alexandra menjelaskan, fitur ini akan sangat menarik bagi nasabah, terutama bagi generasi millenial yang tertarik untuk mengalokasikan dananya ke dalam instrumen investasi.

Apalagi, investasi reksa dana merupakan instrumen investasi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bank Mandiri juga merupakan agen penjual yang telah terdaftar dan diawasi oleh otoritas terkait.

Alexandra menerangkan bahwa fitur Livin’ Investasi memberikan beragam kemudahan bagi nasabah. Salah satunya, nasabah dapat menentukan jenis portofolio sesuai dengan profil risiko serta jumlah nominal investasi tertentu.

"Tidak perlu pindah-pindah aplikasi untuk melakukan pembelian ataupun pembayaran, semua bisa langsung terpenuhi di Livin' by Mandiri, dan tentunya aman, imbuhnya.

Tidak cuma itu, salah satu kemudahan lainnya yang dapat dinikmati dalam fitur terbarunya ini yaitu pengguna tidak perlu repot top-up untuk berinvestasi secara rutin, karena fitur ini dilengkapi dengan fitur investasi berkala melalui autodebet dari rekening tabungan Bank Mandiri yang dimiliki.

Alexandra atau yang akrab disapa Xandra ini juga menambahkan bahwa Bank Mandiri memang tidak hanya fokus pada penyediaan layanan finansial saja, namun juga mengedepankan pemberian advisory yang tepat kepada nasabah.

Bank Mandiri melalui divisi Wealth Management terus berupaya melengkapi kebutuhan ini khususnya agar dapat mengoptimalkan investasi nasabah.

"Adaptasi bisnis melalui digitalisasi transaksi produk-produk investasi ini dilakukan dengan tujuan memperluas segmentasi target dan pengeloaan dana nasabah yang lebih terintegrasi," terangnya. 

Menurutnya, dengan hadirnya fitur Livin’ Investasi, pertumbuhan bisnis Wealth Management Bank Mandiri diyakini bakal semakin meningkat, khususnya pada investor ritel. 

Foto: dok. Bank Mandiri 

Saat ini total investor Bank Mandiri telah mencapai sebesar 127 ribu nasabah dan diperkirakan akan terus tumbuh lebih dari delapan kali lipat pada 2024. Dan untuk keterangan lebih lanjut mengenai fitur Livin’ Investasi ini, nasabah Bank Mandiri juga dapat langsung mengunjungi bmri.id/livininvestasi

Adapun sebagai informasi, sejak diluncurkan pada Oktober 2021, finansial super app Livin' by Mandiri telah menjadi produk utama Bank Mandiri untuk segmen ritel yang menawarkan beberapa keunggulan, yaitu layanan keuangan terintegrasi dalam satu aplikasi, serta menjadi platform ekosistem digital favorit nasabah.

Sejumlah layanan favorit tersebut antara lain mulai dari cek saldo tabungan, pembayaran, pembelian, transfer, top up e-wallet hingga tarik tunai tanpa kartu, yang secara keseluruhan  tersedia di dalam satu aplikasi.

Tidak berhenti sampai di situ, super app Livin' by Mandiri juga dapat melayani pembukaan rekening tabungan secara online tanpa perlu hadir ke kantor cabang, termasuk pengajuan kartu kredit dan Kredit Serbaguna Mandiri (KSM) dengan lebih cepat.

Alexandra menambahkan bahwa dengan sederet fitur yang semakin lengkap dan tampilan yang atraktif tersebut, Livin' by Mandiri juga telah diunduh oleh lebih dari 7,5 juta pengguna hanya dalam waktu 3 bulan sejak diluncurkan.

Adapun, sampai akhir Maret 2022 total pengguna Livin' by Mandiri sudah menembus angka 12 juta pengguna, dengan jumlah transaksi mencapai 416 juta transaksi dengan total nilai transaksi mencapai sekitar Rp510 triliun.

"Dengan diluncurkannya fitur Livin' Investasi ini, menjadi bukti komitmen Bank Mandiri untuk terus menjadi partner finansial pilihan utama nasabah. Kedepannya, kami akan terus melengkapi kebutuhan perbankan digital masyarakat untuk meraih tujuan finansial nasabah," pungkas Alexandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri bmri
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top