Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Tips Dapat Pinjaman Online Bunga Rendah

Saat mencari pinjaman online atau pinjol, sebaiknya Anda meminjam sesuai kemampuan Anda dan sesuai kebutuhan Anda.
Ilustrasi pinjaman online atau pinjol/Freepik.com
Ilustrasi pinjaman online atau pinjol/Freepik.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang ingin mendapatkan pinjaman online atau pinjol dengan bunga yang rendah maka bisa mencoba beberapa tips di bawah ini.

Hal ini lantaran dapat membantu Anda untuk lebih mudah dalam menyelesaikan pinjaman dan tidak membuat Anda lebih terbeban.

Namun, kira-kira bagaimana cara untuk menemukan pinjaman online dengan bunga yang rendah? Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara yang bisa Anda coba terapkan.

1. Menentukan Jaminan

 Dalam menentukan jaminan, Anda dapat memberikan seperti surat BPKB kendaraan Anda, sertifikat rumah, dan lain-lainnya. Jika nilai jaminan semakin kecil, maka juga akan semakin besar tingkat suku bunga yang akan diberlakukan.

 2. Menentukan Tenor

Tenor pinjaman dapat menentukan tingkat suku bunga. Jika Anda meminjam dengan waktu yang lebih lama, bunga yang perlu Anda bayar juga akan semakin banyak.

3. Bandingkan

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan membandingkan. Contohnya, Anda dapat membandingkan bunga fintech, maksimal pada 0,8 persen. Bandingkan juga dengan tenor yang disediakan.

4. Hati-hati dengan bunga yang rendah

Walaupun Anda mencari bunga yang rendah, pastikan Anda tidak langsung mudah tergiur. Contohnya, lihat potongan biaya admin.

5. Pilih yang terpercaya

Anda bisa memilih lembaga yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jika sudah terdaftar, maka lembaga tersebut terjamin keamanannya.

Pastikan Anda menganalisis dengan baik dan cobalah untuk membuat perhitungannya. Dengan ini, secara tidak langsung Anda juga akan lebih siap dalam memutuskan dan mengajukan pinjaman tersebut.

Pastikan untuk meminjam sesuai kemampuan Anda dan sesuai kebutuhan Anda. Pastikan Anda dapat membayar tepat waktu sehingga terhindar dari daftar hitam BI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper