Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bidik Pengusaha Milenial, BNI Hadirkan Solusi Bisnis Digital di Java Jazz 2022 

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) memperkenalkan produk solusi keuangan bisnis bagi para pebisnis milenial dalam acara BNI Java Jazz Festival, yang telah dihelat di JIExpo, Kemayoran, pada 27–29 Mei 2022.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 30 Mei 2022  |  17:13 WIB
Bidik Pengusaha Milenial, BNI Hadirkan Solusi Bisnis Digital di Java Jazz 2022 
Seorang nasabah tengah menggunakan beragam fasilitas yang kini semakin memudahkan transaksi di BNI, baik mesin pencetak rekening koran hingga mesin pembukaan rekening baru (Digital Customer Service) di Jakarta. - Dok. BNI

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BBNI memperkenalkan produk solusi keuangan bisnis bagi para pebisnis milenial dalam acara BNI Java Jazz Festival, yang telah dihelat di JIExpo, Kemayoran, pada 27–29 Mei 2022.

Senior Vice President Wholesale Solution BNI Indra Gunawan mengatakan bahwa konser musik jazz terbesar di Indonesia tersebut dinilai menjadi ajang pertemuan bagi banyak milenial, setelah dua tahun terakhir tertahan oleh pandemi Covid-19.

Tak sekadar milenial, BNI Java Jazz Festival 2022 juga menjadi ruang yang cukup menarik bagi para pebisnis entry level dan rintisan muda untuk melakukan business matching

“Dengan melihat peluang tersebut kami ingin mengenalkan sambil menyosialisasikan sebuah solusi bisnis yang khususnya menyasar bisnis para fintech, usaha kecil dan menengah, startup business, dan pengusaha muda lainnya,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (30/5/2022).

Indra mengatakan pebisnis tentu tidak boleh hanya fokus pada ekspansi, tetapi juga melakukan tata kelola keuangan yang rapi agar keberlangsungan bisnisnya lebih terjaga. 

Terkait hal itu, BNI menawarkan tata kelola keuangan, seperti BNI eCollection dan autodebit, likuiditas manajemen seperti cash pooling dan distribusi kas, garansi bank, serta pembiayaan rantai pasok. Ada juga BNIDirect atau corporate internet banking milik BNI

“Di dalam BNIDirect ini, kami memiliki banyak sekali fitur yang dapat digunakan untuk pembayaran seperti etax payment, bill payment, epayroll. Selain itu terdapat fitur untuk transfer seperti inhouse transfer dan international transfer,” pungkasnya.

Indra mengatakan pengguna BNI Direct saat ini telah mencapai 70.000 dan terus bertumbuh signifikan setiap tahunnya. Di luar fitur yang sangat mempermudah, BNI memiliki program pendampingan yang menjadi nilai tambah. 

Pelaku bisnis yang sudah memiliki sistem keuangan internal sendiri bisa diintegrasikan dengan BNI melalui layanan application programing interface atau API Services dan dapat diakses di https://digitalservices.bni.co.id. 

Sementara itu, bagi yang pelaku bisnis yang belum memiliki sistem keuangan terintegrasi dapat langsung menggunakan BNIDirect Mobile. BNI memiliki lebih dari 283 jenis layanan API dan telah digunakan lebih dari 4.000 nasabah perusahaan BNI.

“Dalam program ini kami ingin menawarkan sebuah solusi keuangan bisnis yang yang lebih solutif. Selain kami punya teknologi yang sangat baik, kami juga menyiapkan tim pendamping yang proaktif untuk membantu pelaku bisnis menjawab kebutuhan keuangan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni perbankan java jazz festival
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top