Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengendali Solid Group Lego Pinjol Adamodal

Pemegang saham pinjol Adamodal bersiap mengalihkan sebagian besar hingga seluruh saham yang dimiliki kepada calon investor baru.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  18:29 WIB
Pengendali Solid Group Lego Pinjol Adamodal
Ilustrasi pinjaman online atau pinjol - Freepik.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Solid Fintek Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan perusahaan pinjaman online (pinjol) Adamodal mengumumkan pelepasan saham sehingga terjadi peralihan pengendali. 

Dalam laman websitenya yang dikutip hari ini, Kamis (2/6/2022) Adamodal mencantumkan pemegang saham perusahaan terdiri dari Geogre Santos yang juga bos Solid Group dari Tanjungpinang (95 persen). Sedangkan 5 persen lainnya dimiliki oleh Allan Benner Lumbantiobing. 

"Dengan ini PT Solid Fintek Indonesia [Adamodal] berkedudukan di Jakarta Barat memberitahukan memberitahukan bahwa para pemegang saham dalam perseroan akan mengalihkan sebagian besar atau seluruh saham dalam perseroan," tulis direksi dalam pengumumannya. 

Tidak disebutkan nilai pelepasan itu maupun pihak yang akan mengakuisisi Adamodal. 

"Kepada pihak-pihak yang berkeberatan atas pengambilalihan tersebut diatas dan para kreditur yang mempunyai tagihan kepada perusahaan dapat mengirimkan surat keberatan dan tagihan dalam jangka waktu 14 hari," tulis manajemen. 

Situs Asosiasi Fintech Indonesia mencantumkan Adamodal merupakan pinjol berizin OJK. Perusahaan peer to peer lending ini mendapatkan izin penetapan pada  8 September 2021. 

Aksi peralihan pemilik di bisnis fintech ini terus terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Terbaru adalah pencaplokan  iTruzz oleh Akulaku hingga aksi Jianpu (Hongkong) Limited akan mempertegas kepemilikannya di Digiscore melalui akuisisi saham aamilik Chandra Kusuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pinjol fintech StartUp adamodal
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top