Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Obligasi Akan Jatuh Tempo Rp621 Miliar, Ini Persiapan Indonesia Eximbank

Surat utang Indonesia Eximbank yang akan jatuh tempo adalah Obligasi Berkelanjutan Indonesia Eximbank IV Tahap V Tahun 2019 Seri B. Obligasi tersebut akan jatuh tempo pada 9 Juli 2022.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  21:18 WIB
Obligasi Akan Jatuh Tempo Rp621 Miliar, Ini Persiapan Indonesia Eximbank
Indonesia Eximbank - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia alias Indonesia Eximbank menyebutkan siap untuk melunasi utang obligasi berkelanjutan yang segera jatuh tempo senilai Rp621 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Kamis (2/6/2022), surat utang yang akan jatuh tempo adalah Obligasi Berkelanjutan Indonesia Eximbank IV Tahap V Tahun 2019 Seri B. Obligasi tersebut akan jatuh tempo pada 9 Juli 2022.

BUMN di bawah Kementerian Keuangan itu menyatakan telah menyediakan dana untuk pembayaran pokok obligasi tersebut kepada pemegang obligasi pada saat jatuh tempo.

"Dana yang disediakan adalah sebesar Rp621 miliar sesuai dengan jumlah pokok obligasi yang akan jatuh tempo," ujar Corporate Secretary Indonesia Eximbank Chesna F. Anwar.

Chesna mengatakan, dana untuk pembayaran pokok obligasi tersebut ditempatkan pada berbagai instrumen keuangan yang likuid diantaranya penempatan pada bank. Indonesia Eximbank memastikan pembayaran akan dilakukan secara tepat waktu.

"Pemenuhan kewajiban keuangan secara tepat waktu dan tepat jumlah merupakan komitmen manajemen Indonesia Eximbank," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi surat utang indonesia eximbank lembaga pembiayaan ekspor indonesia
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top