Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jumlah Investor via Livin' Bank Mandiri Naik 50 Kali Lipat, Ini Faktornya

Jumlah investor ritel yang menggunakan fitur investasi di aplikasi Livin' Bank Mandiri, naik hingga 50 kali lipat.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Juni 2022  |  20:30 WIB
Jumlah Investor via Livin' Bank Mandiri Naik 50 Kali Lipat, Ini Faktornya
Livin' by Mandiri

Bisnis.com, JAKARTA – Fitur Investasi di Livin’ by Mandiri yang baru dirilis baru-baru, telah meningkatkan jumlah pengunduh dari aplikasi besutan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ini, serta mendorong pertumbuhan investor baru yang meningkat hingga lebih dari 50 kali lipat.

Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan fitur baru tersebut merupakan upaya perseroan untuk meningkatkan kenyamanan dan memberikan kemudahan bagi nasabah pengguna Livin’ by Mandiri, khususnya untuk transaksi produk wealth management.

“Kami selalu menempatkan kenyamanan dan kemudahan nasabah sebagai prioritas utama. Apalagi jumlah pengguna Livin’ semakin bertambah mencapai 13 juta pengunduh per 8 Juni 2022 dan kebutuhannya berbeda-beda,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (10/6/2022).

Timothy menambahkan bahwa dengan capaian itu, perseroan turut menjadikan Livin’ by Mandiri sebagai platform investasi untuk mempertahankan serta menumbuhkan kekayaan dari para nasabah Bank Mandiri.

Sementara itu, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menuturkan fitur Livin’ Investasi menjadi solusi tepat dalam mendukung minat investasi yang tumbuh pesat di kalangan generasi muda.

Menurutnya, hal tersebut terlihat dari jumlah registrasi investor ritel baru di Bank Mandiri, yang mencapai sekitar 2.000 investor baru per hari sampai dengan pekan kedua setelah fitur Livin' Investasi diperkenalkan.

“Minat nasabah terhadap pilihan investasi ini juga terlihat dari pertumbuhan investor baru yang meningkat hingga lebih dari 50 kali lipat setiap harinya.” ujar Aquarius.

Dia menambahkan fitur investasi Livin’ dibangun sebagai bagian dari transformasi digital bisnis wealth management Bank Mandiri. Inovasi ini sekaligus menjadi solusi bagi nasabah yang berminat mengelola serta mengembangkan dana dengan lebih aman, mudah, dan nyaman.

Lewat fitur yang resmi diluncurkan pada 23 Mei 2022 tersebut, nasabah pengguna Livin’ dapat membeli, menjual, dan mengalihkan berbagai pilihan produk reksa dana favorit. Nasabah juga dapat memonitor portofolio dan melakukan simulasi investasi pada produk reksa dananya.

Untuk dapat menikmati fitur investasi di Livin’ by Mandiri, nasabah pengguna Livin’ hanya perlu memperbarui aplikasi ke versi terbaru yang tersedia di store.

Adapun, untuk menggunakan menu investasi, pengguna perlu mendaftar sebagai nasabah investor (SID) terlebih dulu, dan melakukan asesmen atas profil risiko melalui aplikasi Livin’. Setelah registrasi SID berhasil, pengguna Livin’ dapat langsung membeli reksa dana.

“Nasabah kini dapat berinvestasi secara langsung melalui Livin’. Fitur ini juga memungkinkan nasabah untuk berinvestasi secara rutin, karena setiap bulannya dana bisa didebet otomatis dari rekening,” kata Aquarius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi bank mandiri mobile banking
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top