Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rangkuman Data Lengkap Daftar Suku Bunga Kredit Perbankan Juni 2022

Simak daftar suku bunga dasar kredit (SBDK) dari beberapa bank di Indonesia di lima segmen sebagaimana dihimpun DataIndonesia.id per 9 Juni 2022 di sini.
Karyawati salah satu bank memperlihatkan uang. Foto ilustrasi. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati salah satu bank memperlihatkan uang. Foto ilustrasi. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA -- Simak daftar suku bunga dasar kredit (SBDK) dari beberapa bank di Indonesia di lima segmen sebagaimana dihimpun DataIndonesia.id per 9 Juni 2022 di sini.

Suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) masih bertahan di level terendahnya sebesar 3,5% pada Mei 2022. Walau demikian, suku bunga dasar kredit (SBDK) perbankan masih jauh lebih tinggi dari angka acuan yang ditetapkan bank sentral.

Per 9 Juni 2022, SBDK di segmen korporasi paling rendah hanya sebesar 4,60% milik PT Bank Mizuho Indonesia. SBDK paling tinggi di segmen tersebut dimiliki oleh PT BPD Nusa Tenggara Timur sebesar 12,33%.

Di segmen ritel, SBDK terendah dimiliki oleh PT Bank Riau Kepri sebesar 5,52%. Sementara, PT BPD Nusa Tenggara Timur memiliki SBDK tertinggi di segmen ritel, yakni 12,33%.

SBDK untuk segmen mikro yang paling rendah dimiliki oleh PT Bank Riau Kepri sebesar 5,46%. Sebaliknya, SBDK paling tinggi di segmen ini dimiliki oleh PT Bank J Trus Indonesia Tbk. sebesar 26%.

PT Bank Riau Kepri kembali memiliki SBDK terendah di segmen konsumsi KPR, yakni 4,77%. Sedangkan, PT BPD Nusa Tenggara Timur punya SBDK konsumsi KPR tertinggi, yakni 12,33%.

Di segmen konsumsi non-KPR, SBDK PT BPD Riau Kepri juga menjadi yang paling kecil, yakni 5,21%. Sementara, PT BPD Nusa Tenggara Timur punya SBDK konsumsi non-KPR tertinggi, yakni 12,33%.

Cermati data dan visualisasi selengkapnya dalam laporan berjudul Daftar Suku Bunga Kredit Perbankan per 9 Juni 2022 di DataIndonesia.id melalui tautan di sini

Simak pula berbagai data seputar saham dan keuangan di DataIndonesia.id melalui kanal Bursa dan Keuangan. data dan ulasan kinerja emiten dapat diikuti melalui subkanal Korporasi di sini.

Rangkuman data ekonomi makro Indonesia di sini, serta data lainnya seperti perkembangan harga komoditas pilihan dan data keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : DataIndonesia.id
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : DataIndonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper