Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilik Mobil Listrik Listrik Merapat, BCA (BBCA) Punya SPKLU di BSD

BCA menyediakan fasilitas stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) sebagai upaya perseroan menerapkan green building Wisma BCA Foresta, BSD.
BCA (BBCA) mendirikan satu SPKLU di BSD. /Bisnis-Rika Anggraeni
BCA (BBCA) mendirikan satu SPKLU di BSD. /Bisnis-Rika Anggraeni

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menyediakan fasilitas stasiun pengisian kendaraan listrik umum atau SPKLU sebagai upaya perseroan dalam menerapkan green building Wisma BCA Foresta BSD.

Berlokasi di Jalan BSD Raya Utama Kav. Commercial Foresta Business Loft Lot L1, Kabupaten Tangerang, Banten, Wisma BCA Foresta memiliki total luas bangunan lebih dari 45.000 meter persegi yang telah beroperasi sejak Oktober 2020. Gedung ini diperuntukkan sebagai gedung pusat BCA. 

EVP Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengatakan fasilitas SPKLU yang dihadirkan di Wisma BCA Foresta dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat karena beroperasi selama 24 jam dalam 7 hari. 

Emiten bank bersandi saham BBCA ini memfasilitasi dua jenis mesin charging, yakni dengan kapasitas 7 kW yang dapat melakukan pengisian selama 6 jam dan 22 kW dengan pengisian selama 2 jam.

Hera menjelaskan untuk melakukan pengisian daya, pemilik mobil listrik harus terhubung dengan aplikasi EV Cuzz melalui smartphone dan kemudian melakukan self service. 

“BCA berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan nilai tambah bagi seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia. Kami meyakini pembangunan yang bertujuan mulia ini akan memberikan dampak yang positif terutama bagi lingkungan hidup,” kata Hera dalam acara Media Tour Building Wisma BCA Foresta di Tangerang, Kamis (16/6/2022).

Hera menambahkan upaya perseroan menghadirkan gedung hijau tersebut juga sebagai bentuk memberikan kenyamanan bekerja bagi karyawan BCA untuk dapat memberikan pelayanan maksimal bagi nasabah.

Di sisi lain, Komisaris BCA sekaligus pengamat ekonomi Cyrillus Harinowo mengungkapkan BCA sebagai bagian dari perbankan nasional selayaknya mendukung pembangunan berkelanjutan berbasis ekonomi hijau.

Kehadiran green building yang dilengkapi berbagai fasilitas berbasis ramah lingkungan juga menjadi sebuah kebanggaan bagi BCA,” ucapnya.

Sebagai informasi, pada penghujung 2021, Wisma BCA Foresta meraih sertifikasi Greenship Platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI). Adapun teknologi yang diterapkan di Wisma BCA Foresta antara lain building automation system, penggunaan kaca double glass (low E), air minum reverse osmosis, hingga pemanfaatan air recycle dan rain water.

Selain itu, Wisma BCA Foresta juga menyediakan parkir sepeda dan shower room yang dapat digunakan setelah beraktivitas. Ini dilakukan sebagai upaya mendukung gaya hidup sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper