Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Neo Commerce Diisukan PHK 200 Karyawan, Manajemen BBYB Berikan Penjelasan

PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) menjelaskan isu mengenai perseroan disenut tidak memperpanjang masa kerja sejumlah karyawan kontrak dan berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 200 karyawan.
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang Bank Neo Commerce di Jakarta, Rabu (5/1/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang Bank Neo Commerce di Jakarta, Rabu (5/1/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) membantah isu bahwa perseroan tidak memperpanjang masa kerja sejumlah karyawan kontrak dan berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 200 karyawan.

“BNC lewat pernyataan resmi ini memastikan bahwa pemberitaan tersebut tidaklah benar,” kata Head of Corporate Secretary Bank Neo Commerce Agnes Fibri Triliana dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Kamis (23/6/2022).

Agnes menyatakan Bank Neo Commerce sebagai bank digital saat ini memiliki pertumbuhan usaha yang pesat dan berkembang menjadi salah satu bank digital terbesar di Indonesia.

“BNC saat ini justru sedang gencar meningkatkan kapabilitas perusahaan dan talenta yang kami miliki, baik secara kualitas dengan melakukan peningkatan keahlian dan pengetahuan secara berkala, maupun peningkatan jumlah melalui proses perekrutan,” terangnya.

Pada saat ini, lanjut Agnes, BNC masih terus melakukan perekrutan talenta berkualitas yang tepat dan cocok serta memiliki pengalaman di bidang teknologi dan perbankan. Dia menjelaskan upaya itu dilakukan untuk mendukung perkembangan perseroan untuk selalu mampu berada dalam roadmap posisi bank digital yang terdepan di Tanah Air.

“Sebagai bank digital terdepan di Indonesia, BNC beroperasi sesuai dengan rencana bisnis dan strategi yang telah disusun secara matang dan realistis berdasarkan prinsip kehati-hatian sebagai pertimbangan dalam menetapkan kebijakan dan penerapan manajemen risiko,” tuturnya.

Di samping itu, Agnes menyampaikan emiten bank digital bersandi saham BBYB ini juga selalu menjalankan kaidah ketenagakerjaan sepenuhnya dan senantiasa memperhatikan perkembangan terkini yang dapat mendorong transformasi serta mengedepankan prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Ini sejalan dengan nilai inti perseroan, yaitu menerapkan standar terbaik dalam kualitas produk dan layanan perbankan sekaligus menjalankan tingkat kepatutan tertinggi.

“Karyawan merupakan aset terpenting dari seluruh aspek operasional usaha kami. Karena itu, kami senantiasa mengedepankan upaya pengembangan kapasitas kekaryawanan agar bisa tumbuh positif seiring dengan pertumbuhan bisnis kami,” ucapnya.

Dengan demikian, Bank Neo Commerce berharap pengembangan kapasitas karyawan tersebut akan mampu meningkatkan kualitas layanan nasabah, sehingga mampu memberi multiplier-effect maksimal bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper