Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar 10 Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi Bulanan

Sejumlah bank besar seperti Bank Mandiri (BMRI) hingga Standard Chartered memiliki produk simpanan yang membebaskan biaya administrasi bulanan. Ini daftarnya
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  13:36 WIB
Ilustrasi bank. - Istimewa
Ilustrasi bank. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 10 perbankan di Tanah Air menyediakan layanan gratis biaya administrasi bulanan dengan setoran awal mulai dari Rp20.000.

Bunga simpanan yang ditawarkan masing-masing bank pun sangat beragam sesuai dengan tiering saldo nasabah dan lebih menguntungkan dibandingkan hanya dengan menyimpan uang tunai di rumah.

Daftar 10 bank tanpa biaya administrasi bulanan:

1. TabunganKu Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) memberikan kemudahan kepada para nasabah dengan menyediakan produk rekening TabunganKu tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan dan saldo minimal rekening Rp20.000 serta setoran selanjutnya minimal Rp10.000. Anda sudah bisa membuka rekening TabunganKu.

Adapun, saldo minimal rekening hanya Rp20.000. Nantinya, nasabah diberikan fasilitas Kartu TabunganKu apabila setoran awal atau saldo rekening minimal Rp500.000 untuk bertransaksi melalui ATM di ribuan ATM yang berlogo Mandiri ATM, Link, dan ATM Bersama serta melakukan transaksi penyetoran uang tunai dan informasi saldo rekening melalui Mandiri ATM Cash Deposit Machine.

Sementara itu, penggantian kartu karena habis masa berlaku tidak dikenakan biaya di Kantor Cabang Bank Mandiri tempat rekening dibuka. Lalu, untuk rekening yang tidak ada transaksi selama 6 bulan berturut-turut (pasif) bakal dikenakan biaya Rp2.000 per bulan.

2. TabunganKu BCA

Selanjutnya, ada TabunganKu dari PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), yaitu produk tabungan yang dikhususkan untuk perorangan dan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan dengan suku bunga yang sesuai dengan penempatan saldo TabunganKu. Tak hanya bebas biaya administrasi bulanan, TabunganKu BCA juga gratis biaya penggantian buku dan kartu. 

Rekening TabunganKu akan ditutup secara otomatis oleh sistem jika saldo rekening TabunganKu Rp0 dan tidak ada transaksi debit dan kredit pada rekening TabunganKu selama 12 bulan berturut-turut. 

Lalu, setoran pertama minimal sebesar Rp20.000,00 dan setoran selanjutnya minimal sebesar Rp10.000. Sedangkan biaya pasif hanya akan dikenakan biaya Rp2.000 per bulan sejak bulan ke-7. 

3. TabunganKu Bank BNI

Produk perbankan gratis biaya administrasi bulanan juga ada pada TabunganKu milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) dengan setoran awal pembukaan rekening minimum Rp20.000. Selain itu, produk ini juga tidak dikenakan biaya penggantian buku. 

Kemudian, saldo minimum rekening (setelah penarikan) adalah Rp20.000 dan jumlah minimum penarikan di teller sebesar Rp100.000, kecuali pada saat nasabah ingin menutup rekening. Adapun biaya penutupan rekening adalah Rp20.000.

4. Tabungan BTN Juara, Bank BTN

Bank pelat merah lainnya yang menawarkan produk gratis biaya administrasi adalah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN), yaitu Tabungan BTN Juara untuk usia 12 hingga 23 tahun dengan setoran awal Rp50.000.

Sama seperti setoran awal, saldo minimum Tabungan BTN Juara senilai Rp50.000 serta setoran lanjutan minimal sebesar Rp20.000. Sementara itu, untuk biaya penggantian buku tabungan hilang atau rusak akan dikenakan Rp10.000.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan tabungan simpanan perbankan
Editor : Muhammad Khadafi

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top