Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 10 Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi Bulanan

Sejumlah bank besar seperti Bank Mandiri (BMRI) hingga Standard Chartered memiliki produk simpanan yang membebaskan biaya administrasi bulanan. Ini daftarnya
Ilustrasi Bank/Istimewa
Ilustrasi Bank/Istimewa

5. TabunganKu dan TabunganKu iB CIMB Niaga

Produk besutan PT CIMB Niaga Tbk. (BNGA) juga tidak dikenakan biaya administrasi dengan setoran awal Rp20.000 dan setoran tunai berikutnya minimum Rp10.000, sedangkan untuk saldo minimum mengendap di tabungan sebesar Rp20.000. 

Selain bebas biaya administrasi, TabunganKu dan TabunganKu iB CIMB Niaga juga bebas biaya di bawah saldo minimum dan biaya ganti katu hilang atau kartu rusak. 

Nasabah dapat melakukan transaksi di mana dan kapan pun melalui OCTO Clicks, OCTO Mobile, phone mobile 14041, hingga jaringan CIMB Niaga. Selain itu, nasabah hanya akan dikenakan Rp2.000 per bulan jika tidak ada transaksi selama 6 bulan berturut-turut. 

6. PermataME Bank Permata

PT Bank Permata Tbk. (BNLI) dengan produk bernama PermataME menyediakan gratis biaya transfer online via PermataMobile X, PermataNet, dan ATM juga biaya administrasi. Selain itu, gratis biaya kartu per bulan dengan setoran awal yang ditetapkan adalah sebesar Rp0 untuk WNI, sedangkan untuk WNA senilai Rp500.000.

Lebih lanjut, produk ini juga menyediakan berbagai promo eksklusif bagi pemegang Kartu Debit PermataME, seperti cashback 10 persen setiap transaksi transportasi online, cashback 20 persen belanja online, serta cashback 30 persen transaksi ngopi dan nonton.

Tak hanya itu, PermataME juga gratis biaya untuk tarik tunai di seluruh ATM dalam dan luar negeri berlogo VISA/PLUS, namun ini berlaku untuk saldo sebelum transaksi minimal Rp1 juta. Untuk rekening yang tidak ada transaksi selama 12 bulan berturut-turut, maka rekening akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp10.000 per bulan atau mengikuti kentuan yang berlaku.

7. Mega Rencana Bank Mega

Produk tabungan berjangka bebas biaya administrasi ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu Mega Rencana Reguler (tabungan berjangka yang bisa ditarik untuk keperluan darurat setelah tahun pertama) dan Mega Rencana Promo (tabungan berjangka berhadiah sesuai dengan keinginan nasabah). 

Adapun setoran awal untuk Mega Rencana Reguler minimal adala Rp100.00 sedangkan untuk Mega Rencana Promo disesuaikan dengan skeman yang berlaku. Biaya tutup rekening juga gratis. Untuk setoran bulanan minimal Rp100.000 (Mega Rencana Reguler) dan Mega Rencana Promo disesuaikan dengan skema yang berlaku

8. Tabungan Easy Wadi’ah BSI

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI menyediakan produk berupa tabungan yang berprinsip wadiah yad dhamanah bernama Tabungan Easy Wadi’ah. Produk ini bebas biaya administrasi juga gratis biaya tarik tunai di seluruh ATM Bank Mandiri, serta bebas biaya transaksi di seluruh EDC Bank Mandiri, dan semua EDC bank di Indonesia dan EDC berjaringan PRIMA.

Adapun setoran awal dikenakan sebesar Rp100.000 dan setoran minimum berikutnya adalah Rp50.000. Untuk biaya ganti kartu hilang atau rusak akan dikenakan Rp25.000. Nantinya, nasabah akan difasilitasi kartu debit berupa GPN dan VISA.

9. Danamon LEBIH Bank Danamon

Lalu, PT Bank Danamon Tbk. (BDMN) memiliki tabungan yang bebas biaya admin bernama Danamon LEBIH. Jika menggunakan tabungan ini, nasabah akan mendapat gratis asuransi jiwa senilai Rp10 juta untuk 6 bulan pertama.

Setoran awal minimal pada produk ini adalah sebesar Rp250.000 dan saldo ditahan sebesar Rp50.000. Sedangkan saldo minimum yang harus dijaga senilai Rp5 juta, apabila saldo di bawah itu nasabah akan terkena penalti sebesar Rp17.000.

Selain tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, nasabah juga akan mendapatkan keuntungan bebas biaya transaksi tarik tunai di jaringan ATM Bersama, ALTO, Prima sebanyak 99 kali per bulan, dan transfer melalui BI-Fast sebanyak 99 kali per bulan dengan menjaga saldo sebelum transaksi minimal Rp5 juta.

10. Saving Plus Standard Chartered

Selain bebas biaya administrasi bulanan, Saving Plus dari Standard Chartered juga bebas biaya transaksi ATM hingga 6 kali, seperti tarik tunai, cek saldo, dan transfer di seluruh ATM Bersama di Indonesia.

Perlu dicatat, bebas biaya administrasi bulanan dalam produk ini harus memenuhi ketentuan minimum total relationship balance, yakni untuk perorangan Rp5 juta sampai Rp50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper