Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasindo Lindungi Petani Padang dari Risiko Gagal Panen

PT Asuransi Jasa Indonesia berkerja sama dengan Dinas Pertanian Kota Padang Panjang menghadirkan program asuransi usaha tani padi atau AUTP untuk melindungi para petani dari risiko gagal panen.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  13:23 WIB
Jasindo Lindungi Petani Padang dari Risiko Gagal Panen
Petani beraktivitas di lahan persawahan di kawasan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (17/1/2022). - Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo berkomitmen dengan Dinas Pertanian Kota Padang Panjang untuk meningkatkan proteksi para petani melalui asuransi usaha tani padi (AUTP). Program ini akan melindungi para petani dari risiko gagal panen. 

Komitmen ini dituangkan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Erwan Dallymartha, selaku Branch Manager Asuransi Jasindo Padang dan Ade Nafrita Anas selaku Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Panjang untuk membantu kelancaran program AUTP ke depannya.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk meringankan petani dalam pembayaran premi 20 persen yang seharusnya dibayar oleh petani secara mandiri dan memberikan kesempatan kepada petani yang mendapatkan program ini agar dapat merasakan efek positif dari hadirnya asuransi.

Cahyo menambahkan, program kerja sama Asuransi Jasindo dengan Dinas Pertanian Kota Padang Panjang ini diharapkan menjadi stimulus bagi kabupaten lainnya di wilayah Sumatra Barat agar melakukan hal yang sama.

“Program kerja sama ini diharapkan dapat mendorong daerah lainnya untuk melakukan hal yang sama, karena dengan adanya program kerja sama seperti ini dapat memberikan kemudahan kepada petani dalam merasakan manfaat asuransi sehingga ke depannya para petani merasa harus menyisihkan penghasilannya untuk membayar premi asuransi secara mandiri,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (4/7/2022).

Asuransi Jasindo juga secara intens melakukan koordinasi dengan dinas terkait di propinsi lainnya dalam mendukung program AUTP. Selain itu, dengan sudah terdigitalisasinya proses pendaftaran pada sistem aplikasi SIAP sampai dengan pengajuan klaim untuk AUTP menjadi nilai tambah sehingga dinas dan penyuluh pertanian semakin dipermudah dalam mendukung program AUTP sekaligus membantu petani agar terlindungi dari risiko gagal panen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasindo petani asuransi IFG
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top