Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asuransi Multi Artha Guna (AMAG) Bagi Dividen Rp250 Miliar

Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) menyetujui pembagian dividen tunai senilai Rp250,07 miliar atau sebesar Rp50 per saham.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  17:51 WIB
Asuransi Multi Artha Guna (AMAG) Bagi Dividen Rp250 Miliar
Ilustrasi asuransi. Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) menyetujui pembagian dividen tunai senilai Rp250,07 miliar atau sebesar Rp50 per saham. - mhibroker.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) menyetujui pembagian dividen tunai senilai Rp250,07 miliar atau sebesar Rp50 per saham.

Mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (1/7/2022), dividen tunai yang akan dibagikan kepada pemegang saham tersebut berasal dari laba ditahan perseroan.

"Sisa saldo laba yang ditahan setelah dikurangi dengan pembagian dividen tunai digunakan untuk investasi dan modal kerja perseroan dan dicatat sebagai sisa saldo laba ditahan," tulis manajemen Asuransi Multi Artha Guna,

Pembagian dividen tersebut disetujui setelah usulan pembagian dividen dari laba bersih tahun buku 2021 tidak disetujui dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan.

Sementara itu, laba bersih tahun buku 2021 diputuskan untuk disisihkan sebagai dana cadangan sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar perseroan, yakni sejumlah Rp3 miliar dari laba bersih.

Sisa laba bersih untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021 setelah dikurangi dengan dana cadangan, digunakan untuk keperluan investasi dan modal kerja perseroan dan dicatat sebagai laba yang ditahan.

Berdasarkan laporan keuangan Asuransi Multi Artha Guna, perseroan membukukan laba bersih senilai Rp149,44 miliar sepanjang 2021 atau naik 39,34 persen year-on-year (yoy).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen asuransi multi artha guna
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top