Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asuransi Multi Artha AMAG Mau Buyback Saham Rp85,4 Miliar

PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) memperpanjang periode buyback saham dan mempersiapkan dana Rp85,4 miliar.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 12 Mei 2022  |  08:07 WIB
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten asuransi, PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) bakal melaksanakan aksi pembelian kembali atau buyback saham paling banyak mencapai Rp85,4 miliar.

Presiden Direktur Asuransi Multi Artha Guna Pankaj Oberoi menjelaskan perseroan memperpanjang periode pelaksanaan buyback tersebut dengan jadwal mulai 11 Mei 2022 hingga 11 Agustus 2022.

"Perkiraan jumlah nilai nominal seluruh saham yang akan dibeli kembali paling banyak sebesar 237.194.064 (237,19 juta) lembar saham dengan total nilai nominal Rp23,71 miliar," paparnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (12/5/2022).

Perseroan memperkirakan pembelian kembali saham perseroan dan dampak atas biaya pembiayaan tidak akan mengakibatkan penurunan pendapatan.

Sesuai dengan Laporan Keuangan Perseroan per 31 Desember 2021, laba per saham AMAG adalah sebesar Rp 26,78 dan diperkirakan akan naik sebesar 2,4 persen atau Rp 0,64 per saham setelah rencana kembali pembelian kembali saham Perseroan dilaksanakan.

"Mempertimbangkan kemampuan keuangan Perseroan, maka kami membatasi harga saham pembelian kembali saham maksimal sebesar Rp360 atau pada harga yang dianggap baik dan wajar oleh direksi perseroan dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta kondisi pasar," tambahnya.

Pembelian kembali saham akan dilakukan melalui Bursa Efek lndonesia, dan transaksi akan dilakukan melalui satu anggota Bursa Efek lndonesia, yaitu PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi Buyback buyback saham asuransi multi artha guna amag
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top