Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Iriansyah Targetkan Bank Aceh Berskala Global

Pemerintah Daerah Istimewa Aceh menargetkan PT Bank Aceh Syariah menjadi bank dengan skala nasional.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  09:38 WIB
Gubernur Iriansyah Targetkan Bank Aceh Berskala Global
Seorang karyawati menghitung uang di salah satu kantor cabang Bank Aceh. - Antara/Irwansyah Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Daerah Istimewa Aceh menargetkan PT Bank Aceh Syariah menjadi pemain perbankan skala global.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berharap Bank Aceh dapat setara dengan perbankan nasional dan bisa menjadi pemain di tingkat global.

“Saya berharap jajaran direksi dan seluruh keluarga besar Bank Aceh Syariah dapat terus berinovasi dalam membesarkan bank milik daerah ini,” kata Nova yang akan mengakhiri tugas sebagai Gubernur Aceh pada hari ini, 4 Juli 2022.

Atas amanat itu, Direksi Bank Aceh Syariah bertekad menjadikan bank tersebut tidak hanya menjadi bank daerah tapi menjadi perbankan nasional.

“Alhamdulillah dengan pertumbuhan yang positif dan didukung penambahan modal dari Pemerintah Aceh menjadi modal kuat bagi kami untuk melangkah ke depan,” kata Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Aceh, seperti dilansir Antara.

Pernyataan itu disampaikannya dalam peresmian Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh Syariah Pulau Banyak oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang berlangsung secara daring dan luring.

Dia menyebutkan dengan peresmian KCP Bank Aceh Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil maka hingga saat ini Bank Aceh Syariah telah memiliki 117 jaringan kantor.

“KCP Bank Aceh Syariah Pulau Banyak merupakan satu-satunya jaringan kantor yang berada di pulau terluar dan ini merupakan perwujudan serta pengukuhan bahwa ini merupakan wilayah Provinsi Aceh,” katanya.

Ia menambahkan dalam 2 tahun terakhir bank tersebut mendapat tambahan modal dari Pemerintah Aceh sebesar Rp700 miliar.

“Di bawah kepemimpinan Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga berhasil membuka kantor cabangnya di ibu kota negara, Jakarta,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank aceh

Sumber : Antara

Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top