Tugu Insurance Syariah Bersinergi dengan Bank Aceh Syariah

Tugu Insurance bersinergi dengan PT Bank Aceh Syariah dalam memberikan pelayanan dan pelindungan risiko bagi nasabah PT Bank Aceh Syariah
Foto: Tugu Insurance Syariah Bersinergi dengan Bank Aceh Syariah
Foto: Tugu Insurance Syariah Bersinergi dengan Bank Aceh Syariah

Bisnis.com, JAKARTA - Industri asuransi umum saat ini terus berkembang dan mengalami peningkatan kinerja. Begitupun dengan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang berupaya selalu melakukan ekspansi dan inovasi agar dapat memberikan pelayanan yang prima bagi nasabah.

Sejalan dengan hal ini melalui Unit Usaha Syariah (UUS), Tugu Insurance bersinergi dengan PT Bank Aceh Syariah dalam memberikan pelayanan dan pelindungan risiko bagi nasabah PT Bank Aceh Syariah seperti properti, kendaraan bermotor, travel insurance dan perlindungan lainnya.

Penandatangan kerja sama ini pun dilakukan oleh Presiden Direktur PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk Tatang Nurhidayat, serta Plt. Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah Fadhil Ilyas dengan harapan hal ini dapat memperkuat kerja sama antara kedua pihak dalam upaya mendorong kemajuan ekosistem keuangan syariah di Indonesia terutama di Provinsi Aceh.

Apresiasi ini pun juga disampaikan oleh Tatang Nurhidayat bahwa kolaborasi ini penting untuk diperkuat agar kedepannya kerja pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal. “Kami optimis kerja sama ini akan memberi imbas balik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Aceh terutama di bidang asuransi. Kami juga akan memberikan pelayanan serta perlindungan risiko terbaik bagi para nasabah PT Bank Aceh Syariah” jelas Tatang.

Sebagai tambahan informasi, Unit Usaha Syariah (UUS) Tugu Insurance saat ini menunjukkan pertumbuhan yang positif, baik dari sisi kontrbusi bruto, surplus dana tabarru maupun laba dana perusahaan. Pada periode semester 1 tahun 2024, premi asuransi Tugu Insurance untuk Unit Usaha Syariah mengalami peningkatan yang signifikan. Jika dibandingan periode yang sama tahun lalu terjadi peningkatan hampir 100%.

Tahun 2024 ini Tugu Insurance optimis bisnis Unit Syariah akan tumbuh dan selaras dengan apa yang telah ditargetkan oleh Perusahaan. Tentunya perusahaan tetap perlu mengoptimalkan potensi market serta menangkap peluang dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper