Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-76, Ini Langkah BNI (BBNI) Dalam Penguatan Bisnis Global

Sepanjang Januari–Mei 2022, BNI mencatatkan total kredit cabang luar negeri mencapai US$3,9 miliar atau setara Rp58,66 triliun. Naik sebesar 18 persen secara tahunan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 Juli 2022  |  17:32 WIB
HUT ke-76, Ini Langkah BNI (BBNI) Dalam Penguatan Bisnis Global
Tampilan layar menampilkan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Royke Tumilaar memberikan sambutan saat Pelepasan Jelajah BUMN 2021 BUKANJAGOKANDANG di Jakarta, Kamis (29/7/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perayaan hari ulang tahun atau HUT ke-76 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) yang jatuh pada hari ini, Selasa (5/7/2022) menjadi momentum untuk meningkatkan eksistensi perusahaan di kancah internasional.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan perseroan pada tahun ini akan lebih gencar membantu nasabah menemukan potensi pertumbuhan yang lebih kuat, melalui berbagai jaringan sekaligus solusi perbankan yang dimiliki.

Dalam upaya penguatan di ranah internasional, BNI belum lama ini telah membuka kantor cabang di Amsterdam, Belanda. Menurut Royke, pembukaan cabang baru tersebut bertujuan mendorong penetrasi pasar ekspor di beberapa negara Eropa.

“Untuk semakin memperluas jaringan dalam upaya kami menjaring potensi-potensi luar negeri, kami masih memiliki rencana pembukaan cabang lagi ke depannya,” ujar Royke dalam keterangan tertulis.

Sebagai catatan, sepanjang Januari–Mei 2022, BNI telah mencatatkan volume transaksi ekspor dengan pertumbuhan tahunan sebesar 30,62 persen. Total kredit cabang luar negeri mencapai US$3,9 miliar, naik sebesar 18 persen secara tahunan.

Sementara itu, Komisaris Utama BNI Agus Dermawan Wintarto Martowardojo menyampaikan bahwa sejak awal emiten bank dengan sandi saham BBNI ini telah didesain sebagai bank di Indonesia, yang memiliki jaringan internasional serta berkapasitas global.

Adapun, 76 tahun yang lalu atau tepat pada 5 Juli 1946 pemerintah mendirikan Bank Negara Indonesia sebagai bank sirkulasi atau bank sentral milik negara Republik Indonesia. Pembentukan ini terjadi di tengah perjuangan mempertahankan kemerdekaan,

Sejak 1955, BNI beroperasi sebagai bank komersial dan mengambil peran sebagai bank berkapabilitas global dengan membuka cabang luar negeri pertamanya di Singapura. Pada 1959, BNI membuka kantor perwakilan di Tokyo Jepang, dan Hongkong tahun tahun 1963.

“Selamat ulang tahun ke-76 Bank Negara Indonesia. Hari ini pun adalah salah satu catatan sejarah yang patut kita banggakan,”pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni bbni bank negara indonesia
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top