Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Sinarmas (BSIM) Rilis Layanan Prioritas Digital, Ini Benefitnya

Layanan prioritas digital Bank Sinarmas (BSIM) membagi nasabah dalam level nasabah Silver, Gold, Platinum, dan Diamond.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 Juli 2022  |  13:52 WIB
Bank Sinarmas (BSIM) Rilis Layanan Prioritas Digital, Ini Benefitnya
Karyawan Front Desk Bank Sinarmas Melayani Pelanggan. - bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) menghadirkan layanan prioritas di aplikasi mobile banking Simobiplus. Perubahan perilaku nasabah menjadi dasar inovasi yang dilakukan kelompok usaha besutan konglomerat Eka Tjipta Widjaja ini.

Direktur Digital Bank Sinarmas Soejanto Soetjijo mengatakan layanan prioritas digital merupakan langkah perseroan untuk menyikapi perubahan perilaku nasabah, yang semakin jarang menggunakan layanan di kantor cabang.

“Selama ini, layanan prioritas yang ditawarkan bank lain hanya berlaku di kantor cabang, namun kami melihat bahwa perilaku nasabah sudah berubah karena sudah semakin terbiasa bertransaksi menggunakan aplikasi mobile banking,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (5/7/2022).

Soejanto menuturkan bahwa melalui layanan prioritas digital ini, pengguna akan mendapatkan reward berbeda sesuai dengan level keanggotaan. Semakin tinggi levelnya, maka keuntungan yang diterima diklaim jauh lebih menarik.

Level member terdiri atas empat kategori, yakni Silver, Gold, Platinum, dan Diamond. Perbedaan level ini diukur berdasarkan total dana nasabah per bulan.

Member Silver adalah nasabah dengan total dana sampai dengan Rp20 juta per bulan, Gold memiliki dana Rp20 juta – Rp100 juta, Platinum sebesar Rp100 juta – Rp1 miliar, dan Diamond mempunyai total dana di atas Rp1 miliar per bulan.

Soejanto menjelaskan pada tahap awal peluncuran layanan ini, member Diamond akan memperoleh diskon hingga 50 persen untuk pembelian e-voucher di SimobiPlus dari berbagai merchant, seperti Tokopedia, Traveloka, Gojek, Grab, MAP, Starbucks, dan H&M.

“Selain itu, nasabah dapat menikmati promo flash sale, birthday gift, tarik tunai gratis serta gratis transfer instan antar bank menggunakan BI-Fast. Setelah ini kami akan terus menambah fitur layanan prioritas sesuai dengan kebutuhan nasabah,” pungkasnya.

Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo, mengatakan bahwa perseroan akan terus meningkatkan fasilitas layanan perbankan digital sesuai dengan perkembangan ke depan.

Frenky menambahkan bahwa emiten bank dengan sandi saham BSIM ini telah menyediakan layanan digital melalui Simobiplus, seperti membuka rekening dan deposito secara daring (online) hingga mengajukan kartu kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan Bank Digital bank sinarmas BSIM
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top