Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fitur QRIS Bank Jago (ARTO) Segera Meluncur, Tunggu Persetujuan Regulator

Dari sisi teknologi dan aplikasi, Bank Jago (ARTO) sudah siap untuk mengimplementasikan QRIS.
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis/Abdurachman
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Jago Tbk. (ARTO) terus berupaya meningkatkan pengalaman para nasabah dalam bertransaksi di aplikasi Bank Jago. Jika tidak ada halangan, dalam waktu dekat aplikasi Bank Jago akan dilengkapi dengan fitur Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS.

QRIS adalah standar kode QR yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia yang bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh metode pembayaran nontunai di Indonesia. Dengan kode ini, maka pengguna aplikasi Bank Jago dapat melakukan pembayaran langsung dari aplikasi untuk sejumlah transaksi konsumsi.

Direktur Bank Jago Peterjan van Nieuwenhuizen mengatakan dari sisi teknologi dan aplikasi, Bank Jago sudah siap untuk mengimplementasikan QRIS. Perseroan saat ini tinggal menunggu persetujuan dari regulator, agar fitur kode standar Indonesia tersebut dapat digunakan oleh nasabah Bank Jago.

“Tinggal menunggu izin dari regulator saja,” kata Peterjen kepada Bisnis, Rabu (13/7).

Peterjan menuturkan alasan perusahaan baru menerapkan QRIS saat ini, karena perusahaan memilih banyak rencana dan fokus di usia belianya. Bank Jago yang didirikan pada Juni 2022, lebih memilih untuk fokus mengembangkan ekosistem dan membangun bank syariah terlebih dahulu, sebelum mengimplementasikan QRIS.

Peterjan mengatakan di usia Bank Jago yang masih muda, dan dengan sejumlah mimpi yang ingin dicapai, Bank Jago perlu menentukan skala prioritas. Salah satunya adalah meluncurkan aplikasi Jago Syariah. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, menurutnya, sudah seharusnya Jago memiliki fitur syariah.

“Jadi memang banyak hal yang ingin kamu lakukan. sekitar 2 bulan lalu kami meluncurkan bank syariah dan itu menjadi prioritas kami,” kata Peterjan.

Untuk diketahui, selain Bank Jago, PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) juga sedang mengembangkan QRIS. Sama seperti Jago, BNC juga akan memperkenalkan fitur QRIS kepada para nasabahnya dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper