Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rencana Bank Jago (ARTO) Setelah Jerry Ng Jadi Pengendali BFIN

Jerry Ng jadi pengendali PT BFI Finance Tbk. Apa rencana Bank Jago (ARTO)?
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis/Abdurachman
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Masuknya Jerry Ng sebagai pemegang saham pengendali bersama-sama dari PT BFI Finance Tbk. (BFIN), akan memperkuat kolaborasi antara PT Bank Jago Tbk. (ARTO) dengan BFI Finance. Sejumlah produk inovatif disiapkan keduanya untuk memberikan manfaat lebih kepada masing-masing nasabah.

Direktur Kepatuhan/Sekretaris Perusahaan Bank Jago Tjit Siat Fun mengatakan selama ini perseroan telah berkolaborasi dengan BFI Finance dalam penyaluran kredit dengan skema partnership lending.

Skema ini merupakan cara yang efektif bagi Bank Jago untuk memberikan pembiayaan kepada nasabah dengan mendatangi mereka yang berada dalam ekosistem mitra, termasuk BFI Finance.

Ke depannya, dia berharap kolaborasi Bank Jago dan BFI Finance makin dalam dan berdampak positif baik bagi Bank Jago dan BFI Finance.

“Bank Jago dan BFI Finance dapat menawarkan produk dan layanan yang inovatif sesuai kebutuhan nasabah, tetapi dengan tetap memenuhi peraturan yang berlaku,” kata Afun kepada Bisnis, Rabu (13/7).

Afun menjelaskan Jerry Ng menjadi salah satu pengendali di BFI Finance melalui pengendalian bersama di Trinugraha Capital. Bank Jago dan BFI Finance tidak ada hubungan kepemilikan.

Afun menuturkan kolaborasi bank dan multifinance merupakan sinergi mutualisme. Bank memiliki kemampuan untuk menghimpun dana, yang kemudian bisa disalurkan menjadi kredit antara lain kepada multifinance.

Pendanaan multifinance tersebut bisa disalurkan menjadi kredit kepada nasabah di ekosistem multifinance dalam bentuk partnership lending. Kolaborasi ini yang dapat terjadi antara Bank Jago dan BFI Finance.

“Salah satu faktor pembeda adalah dukungan teknologi digital yang diharapkan membuat kolaborasi Bank Jago dan BFI Finance makin efisien dan seamless. Akhirnya kedua institusi akan mendapatkan keuntungan dari kolaborasi ini,” kata Afun.

Terkait manfaat bagi masyarakat, kata Afun, sebagai bank berbasis teknologi yang mengedepankan prinsip life-centric, Bank Jago fokus menyediakan produk dan layanan yang mudah, inovatif, dan kolaboratif.

Dengan kolaborasi ini, lanjutnya, Bank Jago dan BFI Finance dapat bersama-sama menyediakan produk dan layanan dengan semangat yang sama. Manfaat tersebut bisa meliputi layanan pembayaran, seperti pembayaran cicilan, melalui Jago App dengan berbagai kemudahan dan kecepatan serta pengaturan otomatis setiap bulannya.

“Manfaat lainnya bisa berupa kolaborasi pembiayaan kendaraan bermotor dan rumah kepada nasabah dengan memanfaatkan teknologi digital. Jadi tunggu saja tanggal mainnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Konglomerat Jerry Ng mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjadi pemegang saham pengendali bersama-sama dari PT BFI Finance Tbk (BFIN). Jerry Ng menjadi pengendali dari BFIN melalui Trinugraha Capital & Co SCA dan terafiliasi orang terkaya Indonesia Garibaldi 'Boy' Thohir. Jerry Ng sendiri merupakan pemegang saham pengendali dari bank digital PT Bank Jago Tbk (ARTO). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper