Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Rencana Bank Jago (ARTO) Setelah Jerry Ng Jadi Pengendali BFIN

Jerry Ng jadi pengendali PT BFI Finance Tbk. Apa rencana Bank Jago (ARTO)?
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  20:24 WIB
Rencana Bank Jago (ARTO) Setelah Jerry Ng Jadi Pengendali BFIN
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis - Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masuknya Jerry Ng sebagai pemegang saham pengendali bersama-sama dari PT BFI Finance Tbk. (BFIN), akan memperkuat kolaborasi antara PT Bank Jago Tbk. (ARTO) dengan BFI Finance. Sejumlah produk inovatif disiapkan keduanya untuk memberikan manfaat lebih kepada masing-masing nasabah.

Direktur Kepatuhan/Sekretaris Perusahaan Bank Jago Tjit Siat Fun mengatakan selama ini perseroan telah berkolaborasi dengan BFI Finance dalam penyaluran kredit dengan skema partnership lending.

Skema ini merupakan cara yang efektif bagi Bank Jago untuk memberikan pembiayaan kepada nasabah dengan mendatangi mereka yang berada dalam ekosistem mitra, termasuk BFI Finance.

Ke depannya, dia berharap kolaborasi Bank Jago dan BFI Finance makin dalam dan berdampak positif baik bagi Bank Jago dan BFI Finance.

“Bank Jago dan BFI Finance dapat menawarkan produk dan layanan yang inovatif sesuai kebutuhan nasabah, tetapi dengan tetap memenuhi peraturan yang berlaku,” kata Afun kepada Bisnis, Rabu (13/7).

Afun menjelaskan Jerry Ng menjadi salah satu pengendali di BFI Finance melalui pengendalian bersama di Trinugraha Capital. Bank Jago dan BFI Finance tidak ada hubungan kepemilikan.

Afun menuturkan kolaborasi bank dan multifinance merupakan sinergi mutualisme. Bank memiliki kemampuan untuk menghimpun dana, yang kemudian bisa disalurkan menjadi kredit antara lain kepada multifinance.

Pendanaan multifinance tersebut bisa disalurkan menjadi kredit kepada nasabah di ekosistem multifinance dalam bentuk partnership lending. Kolaborasi ini yang dapat terjadi antara Bank Jago dan BFI Finance.

“Salah satu faktor pembeda adalah dukungan teknologi digital yang diharapkan membuat kolaborasi Bank Jago dan BFI Finance makin efisien dan seamless. Akhirnya kedua institusi akan mendapatkan keuntungan dari kolaborasi ini,” kata Afun.

Terkait manfaat bagi masyarakat, kata Afun, sebagai bank berbasis teknologi yang mengedepankan prinsip life-centric, Bank Jago fokus menyediakan produk dan layanan yang mudah, inovatif, dan kolaboratif.

Dengan kolaborasi ini, lanjutnya, Bank Jago dan BFI Finance dapat bersama-sama menyediakan produk dan layanan dengan semangat yang sama. Manfaat tersebut bisa meliputi layanan pembayaran, seperti pembayaran cicilan, melalui Jago App dengan berbagai kemudahan dan kecepatan serta pengaturan otomatis setiap bulannya.

“Manfaat lainnya bisa berupa kolaborasi pembiayaan kendaraan bermotor dan rumah kepada nasabah dengan memanfaatkan teknologi digital. Jadi tunggu saja tanggal mainnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Konglomerat Jerry Ng mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjadi pemegang saham pengendali bersama-sama dari PT BFI Finance Tbk (BFIN). Jerry Ng menjadi pengendali dari BFIN melalui Trinugraha Capital & Co SCA dan terafiliasi orang terkaya Indonesia Garibaldi 'Boy' Thohir. Jerry Ng sendiri merupakan pemegang saham pengendali dari bank digital PT Bank Jago Tbk (ARTO). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jerry ng bfi finance
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top