Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Adira Finance, KKB Bank Danamon (BDMN) Diharapkan Terus Meningkat

Bank Danamon merupakan bagian dari perusahaan induk Mitsubishi UFJ Financial Group Inc (MUFG) yang merupakan salah satu institusi keuangan terbesar di Jepang. Adira dan Danamon merupakan ekosistem dari grup besar tersebut.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 15 Juli 2022  |  02:19 WIB
Ada Adira Finance, KKB Bank Danamon (BDMN) Diharapkan Terus Meningkat
Karyawan melayani nasabah di salah satu cabang Bank Danamon di Jakarta, Selasa (22/2/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) mengharapkan kredit kepemilikan kendaraan bermotor dapat mengalami peningkatan, seiring dengan adanya anak perusahaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). 

Wakil Direktur Utama Bank Danamon Hafid Hadeli mengatakan selama bertahun-tahun, kolaborasi keduanya telah memperkuat ekosistem pembiayaan otomotif di Indonesia melalui berbagai inovasi produk pembiayaan dan pemasaran otomotif.

Dia menyampaikan bentuk kerja sama tersebut membuat Adira Finance bisa menawarkan suku bunga yang murah. 

“Sekarang dengan dukungan Bank Danamon, Adira bisa menawarkan bunga murah. Jadi diharapkan bisa meningkat terus [kredit pemilikan mobil/KPM Prima],” ujar Hafid di Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Namun, dia menyampaikan terdapat kendala kredit otomotif seiring terjadinya gangguan rantai pasok pada industri otomotif, yakni kelangkaan chip atau semikonduktor.

Demand-nya banyak, tapi enggak bisa mendapatkan mobilnya segera. Itu agak menghambat pertumbuhan di sektor otomotif,” ujarnya.

Hafid menyampaikan belum lama ini, Bank Danamon juga ikut mendukung "Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022" yang berlangsung beberapa waktu lalu di Jakarta. Dia mengklaim kehadiran  Danamon bersama Adira Finance, dengan dukungan dari MUFG, mendapatkan respon positif dari industri maupun pasar otomotif nasional.

Untuk diketahui, Bank Danamon merupakan bagian dari perusahaan induk Mitsubishi UFJ Financial Group Inc (MUFG) yang merupakan salah satu institusi keuangan terbesar di Jepang.

Melalui perhelatan ini, Danamon dan grup mencatat pencapaian memuaskan berupa penyaluran kredit kepemilikan kendaraan bermotor (KPM Prima) sebanyak 2.000 unit dengan total nilai Rp300 miliar.

“Danamon memiliki posisi yang sangat unik dan kuat di Indonesia dengan dukungan dan jaringan dari MUFG dan Adira Finance,” kata Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank danamon danamon adira finance Mitsubishi UFJ Financial Gorup (MUFG) kredit kendaraan
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top