Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 10 Podcast Tempat Belajar Bitcoin Cs.

Belajar tentang aset kripto seperti Bitcoin Cs. telah tersedia di multi platform.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 28 Juli 2022  |  20:11 WIB
Ini 10 Podcast Tempat Belajar Bitcoin Cs.
Ilustrasi Bitcoin. Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini sejumlah platform media sosial ramai pembahasan mata uang kripto atau cryptocurrency. Nah, selain Twitter, beberapa platform seperti Youtube dan Podcast menjadi ruang berbagi informasi mengenai aset yang dipelopori Bitcoin tersebut.

Bagi investor yang ingin mendengarkan Podcast crypto untuk mengisi waktu luang sekaligus belajar lebih banyak tentang crypto, berikut 10 rekomendasi podcast dikutip dari Pintu Academy serta beberapa rekomendasi dari majalah Forbes, Kamis (28/7/2022)!

  • The Pomp

Podcast crypto yang dipandu oleh Anthony Pompliano ini membahas mengenai blockchain dan perkembangan terbaru di dunia crypto. Dengan total lebih dari 300 episode, Anthony sudah beberapa kali menghadirkan tokoh crypto terkemuka seperti Mark Cuban, Chamath Palihapitiya dan Sergey Nazarov.

  • Crypto Campfire

Mengambil konsep diskusi santai layaknya di depan api unggun, Mitch dan The Prefesser membicarakan berbagai topik seperti adopsi crypto dalam kehidupan sehari-hari, blockchain gaming hingga revolusi industri 4.0. Podcast mingguan ini seringkali juga mengundang tamu dari komunitas crypto atau pegiat crypto lainnya.

  • Bitcoin Audible

Dibawakan oleh Guy Swann, Bitcoin Audible berhasil menarik perhatian pendengar Podcast karena formatnya yang unik. Selain menggunakan format interview atau diskusi, Swann sesekali membacakan buku mengenai crypto. Salah satu buku yang pernah dia bacakan dalam Podcast miliknya adalah The Sovereign Individual Investment Thesis yang dikarang oleh Phill Bonello.

  • Unchained

Podcast ini dimulai pada tahun 2016 oleh Laura Shin, mantan senior editor Forbes di bidang cryptocurrency dan teknologi blockchain. Komunitas Crypto di Twitter  menyukai Podcast ini karena cocok didengarkan oleh investor pemula. Sejauh ini, Laura berhasil mewawancarai tokoh terkenal seperti Vitalik Buterin, Founder Ethereum.

  • What Bitcoin Did

Podcast crypto ini tayang dua kali seminggu dan berfokus pada pembahasan mengenai Bitcoin, mulai dari teknologi blockchain, investasi, adopsi dan perkembangannya. Aktif sejak 2017, Podcast ini sudah memiliki sekitar 200 episode.

Peter McCormack selaku pembawa acara telah mengundang berbagai tokoh terkemuka untuk diwawancarai, seperti Plan B, Pete Rizzo, Erik Voorhees, dan masih banyak lagi.

  • The Breakdown

Diproduksi bersama Coindesk, Podcast ini hadir setiap hari dengan durasi kurang lebih 15 menit. Nathaniel Whittemore selaku pemandu acara biasanya akan membahas tentang tiga topik crypto yang paling dibicarakan di hari itu. Siaran langsung ini juga dapat dilihat di platform lain seperti Twitter, Twitch dan Youtube.

  • A16z

A16z sendiri adalah salah satu perusahaan modal ventura di Silicon Valley yang berinvestasi di bidang blockchain. Podcast yang diproduksi oleh Andreessen ini merilis beberapa episode setiap pekan. Topik yang dibahas bukan hanya mengenai crypto, melainkan juga tren teknologi dan budaya, berita terkini, masa depan perangkat lunak, dan lain sebagainya.

  • Nugget’s News Crypto & Finance

Podcast ini dipandu oleh Alex Saunders, Founder sekaligus CEO Nugget’s News. Alex dan para tamu membahas segala hal tentang cryptocurrency mulai dari investasi, trading, psikologi pasar, sentimen, dan pengetahuan dasar yang dapat membantu pendengar ketika mengambil keputusan investasi atau trading di dunia crypto.

  • Crypto Entrepreneurs

Dipandu oleh Charles The ETH, Podcast ini berfokus pada topik mengenai cara membangun bisnis di industri crypto dan blockchain serta bagaimana menjadi pedagang crypto yang sukses. Berbeda dengan beberapa Podcast crypto lain yang dapat diakses melalui Spotify, Podcast ini hanya dapat diakses oleh pengguna Apple melalui iTunes.

  • Unqualified

Podcast ini menampilkan wawancara yang jujur, terbuka, dan opini bebas. Dipandu oleh CEO Messari, Ryan Selkis, Unqualified telah berhasil mengundang Developer, Founder hingga investor crypto untuk membahas mengenai berbagai peristiwa dan perkembangan terbaru di dunia crypto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bitcoin mata uang kripto Kebijakan The Fed
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top