Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Momen Prabowo & Erick Thohir di Peresmian Bank Mandiri Taspen Cabang Asabri

PT Bank Mandiri Taspen meresmikan kantor cabang pembantu (KCP) Jakarta Asabri. Hadir pada acara itu Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  15:03 WIB
Momen Prabowo & Erick Thohir di Peresmian Bank Mandiri Taspen Cabang Asabri
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjalan menuju presidensial lounge di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022). ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri Taspen memperluas dan mengembangkan jaringan kantor dengan meresmikan kantor cabang pembantu (KCP) Jakarta Asabri yang terletak di Kantor Pusat PT Asabri (Persero). 

Momentum peresmian tersebut bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-51 PT Asabri (Persero) yang dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Tohir, dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo. 

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga mengatakan peresmian KCP yang baru ini menandakan Bank Mandiri Taspen terus memperluas dan meningkatkan pelayanannya kepada nasabah pensiunan ASN, TNI & Polri.

Peresmian KCP Jakarta Asabri Bank Mandiri Taspen, lanjutnya, merupakan wujud nyata dari kolaborasi antara Bank Mandiri Taspen dan PT Asabri.

"Ketiga core values ini merupakan nilai-nilai yang kita anut bersama dalam bermitra selama ini. Di dalamnya kita sama-sama berupaya memberdayakan dan mensejahterakan,” kata Elmamber dalam siaran pers, Senin (1/8/2022). 

Dia berharap dengan momentum peresmian KCP yang baru ini Mandiri Taspen dan PT Asabri makin erat berkolaborasi untuk kemajuan dan kebaikan bersama dalam tugas dan pelayanan di bidang masing-masing. 

Dengan bertambahnya jaringan layanan maka akan memberikan kemudahan dan pelayanan yang makin dekat dengan masyarakat dan nasabah.

"Semoga kolaborasi ini membawa hasil yang optimal demi kemajuan Bank Mandiri Taspen dan PT Asabri (Persero)," pungkas Elmamber. 

Pada kesempatan itu, Menteri Pertahanan, Menteri BUMN, dan Wakil Menteri BUMN II, serta Komisaris Utama dan Direktur Utama PT Asabri (Persero) melakukan kunjungan singkat (room tour) ke KCP Jakarta Asabri. 

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Direktur Utama Bank Mandiri Tapsen Elmamber P. Sinaga, Direktur IT & Network Iwan Soeroto, dan Direktur Bisnis Maswar Purnama. 

Sekadar informasi, Per Juni 2022 Bank Mandiri Taspen membukukan laba tahun berjalan sebesar Rp614,94 miliar. Laba anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk itu tumbuh 98,02 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp310,52 miliar. 

Dalam laporan keterbukaan keuangan yang dipublikasi di Bisnis Indonesia, melesatnya laba Bank Mandiri Taspen ditopang oleh pertumbuhan laba bersih sejalan dengan keberhasilan perusahaan dalam mendongkrak pendapatan bunga dan menjaga beban bunga secara tahunan. 

Pada semester I/2022 diketahui pendapatan bunga Bank Mandiri Taspen sebesar Rp2,42 triliun atau tumbuh 19,68 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara itu beban bunga sebesar Rp873 miliar, naik 4,8 persen year on year/yoy. Alhasil pendapatan bunga bersih yang dibukukan sebesar Rp1,55 triliun atau tumbuh 30,17 persen yoy. 

Sementara itu, beban operasional mengalami penurunan dari Rp723 miliar pada Juni 2021 menjadi Rp669 miliar pada Juni 2022. Pencapaian ini membuat rasio beban operasional terhadap pendapatan operasional menurun dari level 78,13 persen menjadi 66,97 persen pada semester I/2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Mandiri Taspen prabowo subianto erick thohir
Editor : Hendri T. Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top