Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taspen Gandeng MNC Bank untuk Pembayaran Manfaat melalui MotionBanking

PT Taspen (Persero) menggandeng PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP atau MNC Bank) menjadi penyedia layanan perbankan digital untuk mengelola rekening penerima pensiun (RPP).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  21:33 WIB
Taspen Gandeng MNC Bank untuk Pembayaran Manfaat melalui MotionBanking
Karyawan Bank Mandiri Taspen melayani nasabah. - Bank Mandiri Taspen

Bisnis.com, JAKARTA - PT Taspen (Persero) menggandeng PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP atau MNC Bank) menjadi penyedia layanan perbankan digital untuk mengelola rekening penerima pensiun (RPP).

Hal ini diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara MNC Bank dengan Taspen yang diwakili oleh Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dan Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih, serta dihadiri oleh CTO MNC Group Yudi Hamka.

MNC Bank dan Taspen sepakat untuk bersinergi dalam memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kerja sama dalam rangka pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi aparatur sipil negara (ASN) melalui layanan perbankan digital, MotionBanking.

"Taspen sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi seluruh ASN di Indonesia. Penandatanganan kerja sama ini merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta Taspen dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui layanan perbankan digital," ujar Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih melalui siaran tertulis, Jumat (1/7/2022).

"Taspen senantiasa berupaya untuk adaptif dengan perkembangan teknologi guna dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada para ASN aktif maupun pensiunan," katanya.

Taspen terus berinovasi dalam memberikan pelayanan, termasuk melalui program TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona) untuk memastikan pelayanan tetap berjalandengan optimal. Program TASPEN PESONA ini menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis transformasi digital yang terdiri atas layanan e-Klaim, TASPEN-Care (T-Care) dan Otentikasi melalui smartphone.

Kepercayaan yang diberikan Taspen diapresiasi oleh Presiden Direktur MNC Bank Mahdan.

"Kami optimistis sinergi ini akan menjadi langkah awal dalam rangka mempersiapkan kerja sama antara MNC Bank dan Taspen untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, serta dampak positif lainnya kepada peserta program Taspen melalui layanan dan fitur MotionBanking," kata Mahdan.

Layanan dan fitur MotionBanking saat ini dan kedepannya akan menjadi nilai tambah bagi para peserta program Taspen. Untuk pembukaan rekening MotionBanking, nasabah hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan selfie. Dengan teknologi e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening hanya memakan waktu lima menit.

Selain kemudahan pembukaan rekening dengan digital onboarding, MotionBanking juga dilengkapi banyak fitur yang memberikan pengalaman terbaik ke penggunanya seperti transfer, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran aneka tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0 persen, pengajuan pinjaman online, dan yang terbaru, pembukaan deposito online. Selain itu, fitur QRIS serta fitur tarik dan setor tunai di mini-market juga sedang dalam tahap final untuk ditambahkan ke aplikasi MotionBanking. Lewat deretan fitur-fitur tersebut, peserta semakin mudah mengelola keuangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taspen mnc bank
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top