Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bazar Emas Pegadaian, Ada Diskon hingga Lelang! Catat Jadwalnya

Pegadaian menggelar Bazar Emas dengan berbagai tawaran menaik mulai dari diskon hingga lelang tabungan emas.
Karyawan menunjukan emas di kantor Pegadian di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan menunjukan emas di kantor Pegadian di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan gadai pelat merah PT Pegadaian menghadirkan lagi Bazar Emas mulai hari ini, Sabtu (6/7/2022) di Pegadaian Cabang Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Bazar Emas ini akan berlangsung setiap Sabtu sepanjang Agustus 2022, tepatnya pada 13, 20, dan 27 Agustus di tempat yang sama pukul 08.00 - 14.00 WIB. Acara turut diramaikan dengan pertunjukan musik, kuliner, tempat bermain anak, serta layanan cuci emas gratis.

Sekretaris Perusahaan Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan bazar lelang ini resmi digelar oleh Pegadaian untuk menawarkan lelang barang jaminan yang tidak ditebus oleh nasabah.

"Bagi masyarakat yang berada di wilayah Jabodetabek, bisa langsung datang untuk berburu berbagai pilihan emas dengan harga terjangkau, serta diskon yang menarik mulai dari logam mulia, perhiasan, sampai Tabungan Emas hasil lelang," ujar Amoeng dalam keterangan resmi, Sabtu (6/8/2022).

Selain itu, kegiatan ini harapannya sekaligus menjadi ajang meningkatkan inklusi keuangan masyarakat untuk mulai berinvestasi emas.

"Dengan adanya Bazar Emas Pegadaian, kami berharap bisa meningkatkan minat masyarakat untuk memilih emas sebagai instrumen investasi, karena emas bisa digunakan sebagai penyelamat ketahanan ekonomi keluarga dikala kita sedang dilanda krisis," tambahnya.

Sebagai Informasi, bagi masyarakat yang berminat membeli produk lelang untuk jenis logam mulia dan perhiasan, dapat dilakukan dengan cara digadaikan atau diangsur melalui Gadai Emas baik secara konvensional maupun syariah.

Sementara itu, untuk Lelang Tabungan Emas, masyarakat wajib memiliki rekening Tabungan Emas Pegadaian terlebih dahulu untuk dapat mengikuti lelang Tabungan Emas dengan harga yang kompetitif. Untuk pembukaan rekening Tabungan Emas dapat dilakukan melalui Outlet Pegadaian, Pegadaian Digital, dan Agen Pegadaian.

Namun, Amoeng mengingatkan bagi masyarakat dan keluarga yang tertarik ikut serta dalam bazar lelang ini tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat, mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak selama berada di area Bazar Lelang.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk waspada terhadap penipuan berkedok lelang online karena Pegadaian tidak pernah melaksanakan lelang secara online," tutupnya.

Informasi lebih lanjut mengenai Bazar Emas, dapat menghubungi call center Pegadaian di nomor : 1500569 atau mengakses akun Instagram @sahabatpegadaian dan @pegadaian_id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper