Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Leasing Kongsi Mizuho-Bank Panin (VRNA) Laporkan Lonjakan Laba, Tapi Aset Menurun

PT Verena Multi Finance Tbk. (VRNA) melaporkan laba perusahaan tumbuh dobel digit namun saat yang sama aset perusahaan mengalami penurunan.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 29 Agustus 2022  |  18:04 WIB
Leasing Kongsi Mizuho-Bank Panin (VRNA) Laporkan Lonjakan Laba, Tapi Aset Menurun
Ilustrasi leasing mobil bekas / Carsome
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan leasing patungan Mizuho Leasing Co. (67,44 persen) dan PT. Bank Pan Indonesia Tbk. alias PNBN (25,06 persen), PT Verena Multi Finance Tbk. (VRNA), melaporkan laba bersih tahun berjalan menjadi Rp45,08 miliar. Naik 74,36 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp25,85 miliar. 

Lonjakan laba VRNA  ini utamanya ditopang pemangkasan beban dan meningkatnya pendapatan. Pada pendapatan, perusahan melaporkan kenaikan selama enam bulan menjadi Rp159,90 miliar dari sebelumnya Rp152,58 miliar.

Sedangkan dari sisi beban, perusahaan yang dikendalikan raksasa keuangan Jepang, Mizuho ini mampu menekan beban bunga dan keuangan dari Rp32,62 miliar menjadi Rp24,27 miliar. 

Selanjutnya, beban penyisihan kerugian turun dari Rp20,64 miliar menjadi Rp17,09 miliar. Sedangkan beban pegawai serta beban umum mengalami kenaikan. 

Saat laba mengalami lonjakan, VRNA melaporkan aset perusahaan menyusut yakni menjadi Rp2,25 triliun dari sebelumnya Rp2,32 triliun. 

Penurunan aset ini utamanya disebabkan turunnya piutang sewa pembiayaan dari Rp835,77 miliar menjadi Rp655,89 miliar. Sedangkan pos piutang pembiayaan konsumen naik dari Rp1,19 triliun menjadi Rp1,34 triliun.

“Semua informasi dalam laporan keuangan telah dimuat secara lengkap dan benar,” tulis Konosuke Mizuta, Direktur Utama VRNA dalam surat pernyataan direksi bertanggal 29 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank panin leasing mizuho
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top