Program Tanggung Jawab Sosial BAF Menyambut HUT BAF ke-25

HUT ke-25, BAF memberikan bantuan berupa 25 (dua puluh lima) unit laptop baru untuk 12 (dua belas) kota di Indonesia
Foto: Dok. BAF
Foto: Dok. BAF

Bisnis.com, JAKARTA - Selama seperempat abad memberikan kontribusinya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia, PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) BAF Caring for Children dalam rangka menyambut usia ke-25 tepat pada 24 September mendatang. Program ini akan diselenggarakan serentak pada hari ini, Jumat, 16 September 2022 di 12 (dua belas) kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bekasi, Bandung, Karawang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Manado, Medan, dan Palembang. 

Sejalan dengan program digitalisasi sekolah yang dicanangkan pemerintah Indonesia, BAF memberikan bantuan berupa 25 (dua puluh lima) unit laptop baru untuk 12 (dua belas) sekolah/yayasan tingkat Sekolah Dasar dan tingkat Sekolah Menengah Pertama di masing-masing lokasi pelaksanaan program CSR ini. Meskipun pembelajaran tatap muka sudah dilakukan kembali, BAF tetap mendukung adanya pemerataan akses pendidikan untuk seluruh anak Indonesia yang lebih efisien dengan pemanfaatan teknologi dalam proses belajar mengajar. 

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, mengungkapkan pemberian bantuan 25 unit laptop tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektivitas komunikasi antara guru dan para siswa dalam sistem pembelajaran di tengah disrupsi teknologi. “Pandemi menjadi tantangan bagi dunia pendidikan, khususnya tenaga pengajar di sekolah yang dituntut bertransisi lebih cepat. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat memaksimalkan potensi para pengajar maupun siswa melalui pemanfaatan teknologi.” Secara konsisten BAF berkontribusi meningkatkan kesejahteraan anak-anak Indonesia melalui bantuan edukasi melalui program CSR BAF Caring for Children sejak tahun 2019, yang kali ini mengusung tema Semangat Belajar Bersama BAF #TerusBelajar. 

Pada kesempatan yang sama di lokasi CSR wilayah Bekasi, Bandung, dan Semarang, BAF juga memberikan edukasi keselamatan berkendara untuk usia dini yakni Safety Riding Science for Kids yang didukung oleh Yamaha Riding Academy (YRA). Edukasi yang diberikan meliputi keselamatan berkendara untuk usia dini, pemilihan dan penggunaan alat pelindung diri (APD), tips berkendara dan berboncengan, pengenalan rambu lalu lintas, serta potensi bahaya di jalan raya. “Lewat pembekalan teori pentingnya keselamatan dan keamanan berkendara di jalan raya sejak dini, kami berharap edukasi ini dapat bermanfaat serta sukses diterapkan sehari-hari dalam beraktivitas di jalan raya/luar ruang,” tambah Lynn. 

Dalam pelaksanaan kegiatan CSR BAF Caring for Children, BAF tetap mengedepankan dan memastikan protokol kesehatan telah dijalankan dalam penyerahan donasi, yakni membatasi jumlah perwakilan BAF serta sekolah/yayasan yang hadir dengan menerapkan 6M yakni; mengenakan masker dengan baik dan benar sesuai standar Kemenkes, menjaga jarak, mencuci tangan, memastikan yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam kondisi sehat, dan menghindari kerumunan, serta memastikan bahwa pihak-pihak yang hadir dalam acara tersebut sudah melakukan vaksinasi minimal dosis kedua. 

“Harapan kami, melalui rangkaian kegiatan CSR BAF yang rutin dilakukan setiap tahunnya dapat menjadi perwujudan ekonomi berkelanjutan serta komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar,” tutup Lynn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper