Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah BUMN: BNI Tapcash, Bantu Transaksi Anti Ribet Tanpa Batas di Setiap Perjalanan

Selain di jalan tol, uang elektronik berbentuk kartu itu dapat digunakan di berbagai transaksi, termasuk berbelanja di toko ritel.
Tim Jelajah BUMN 2022 melakukan pembayaran menggunakan TapCash BNI di salah satu minimarket di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (17/9). /Himawan L Nugraha
Tim Jelajah BUMN 2022 melakukan pembayaran menggunakan TapCash BNI di salah satu minimarket di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (17/9). /Himawan L Nugraha

Bisnis.com, SURAKARTA - Penggunaan uang elektronik di jalan tol sudah biasa. Seluruh ruas tol sudah menggunakan alat transaksi itu sejak beberapa tahun lalu.

Namun, tahukah Anda, jika uang elektronik berbentuk kartu itu dapat digunakan di berbagai transaksi, termasuk berbelanja di toko ritel.

Dalam Program Jelajah BUMN untuk Indonesia, Tim Bisnis Indonesia mencoba bertransaksi menggunakan Tapcash, uang elektronik milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.,di toko ritel Alfamart.

Tim Jelajah membeli sejumlah barang yang dibutuhkan selama perjalanan. Transaksi menggunakan Tapcash ini sangat mudah dan cepat.

Anda hanya perlu memastikan bahwa toko ritel tempat Anda berbelanja sudah mendukung pembayaran lewat uang elektronik. Setelah itu berikan kasih Tapcash seperti Anda membayar dengan debit, dan kasir toko ritel akan menempelkan Tapcash pada mesin dan memasukan kode serta nilai transaksi.

Proses transaksi sangat cepat, tidak sampai 5 detik. Selain itu karena menggunakan uang elektronik, Anda tidak perlu menunggu uang kembalian karena saldo sudah terpotong secara otomatis.

Selain itu, keunggulan lain dari Tapcash BNI adalah pengisian dan cek saldo yang sangat mudah. Anda dapat mengisi saldo BNI Tapcash melalui kanal digital seperti mobile banking, platform digital, dan lain sebagainya.

Transaksi dengan menggunakan Tapcash juga bisa membuat Anda terhindari dari peredaran uang palsu dan uang rusak. Uang elektronik seperti Tapcash juga tidak memiliki kadaluarsa. Adapun Tapcash ini dapat diisi ulang dengan batas maksimum saldo Rp2 juta.

Informasi tambahan, Anda dapat melakukan transaksi Tapcash di kota-kota berikut ini :

Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi):

-Gerbang tol se-Jabodetabek.
-Transportasi (Bus TransJakarta, Kereta Commuter Line, MRT, LRT, Railink, dan lain-lain).
-Minimarket (Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Family Mart, Circle K, Lawson, dan lain-lain)
-Lifestyle (CGV, Hokben, Marugame Udon, dan lain-lain)
-Tempat wisata (Snowbay Waterpark, The Jungle Waterpark dan Jungle Fest, Taman Legenda Wisata Keong Mas)
-Parkir (Mall, Bandara, Stasiun, Perkantoran, dan lain-lain).

NonJabodetabek:

-Gerbang tol se-Indonesia
-Transportasi (Bus Trans Semarang, Bus Trans Jogja,LRT Palembang, Railink Medan)
-Minimarket (Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Circle K, Lawson, dan lain-lain)
-Tempat wisata (Bojonegoro Funtasy (GoFun), Pesona Waterboom Banjarmasin, Taman Wisata Candi, Aquaboom Waterpark Balikpapan, Kolam Renang Teratai Padang, Pemandian Sikabu Sumatera Barat).-Parkir (Mall dan Bandara).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper