Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Kantor Pusat Baru Bank Sulutgo dan Transaksi Tapcash BNI selama Lebaran

Bank Sulutgo dan Tapcash BNI menjadi topik populer di Kanal Finansial Bisnis.com.
Tampilan layar Bank Sulutgo online atau kini dikenal dengan BSG./Istimewa.
Tampilan layar Bank Sulutgo online atau kini dikenal dengan BSG./Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar mengenai kantor pusat baru Bank Sulutgo menjadi berita paling banyak dibaca di Kanal Finansial Bisnis.com.

Kantor pusat baru tersebut diharapkan dapat diresmikan dalam waktu dekat sekaligus sebagai penanda peningkatan pelayanan.

Selain itu, berita mengenai volume penggunaan kartu TapCash BNI selama periode mudik tahun ini juga menjadi berita populer.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com:

1. Bank Sulutgo Tempati Kantor Pusat Baru, jadi Penyemangat Tumbuh 20 Persen

PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo/SulutGo (BSG) mencatatkan total aset Rp19,2 triliun hingga akhir kuartal I/2023.

Dirut BSG Revino Pepah mengatakan saat yang sama total kredit yang disalurkan mencapai Rp13,5 triliun. Sedangkan modal inti perusahaan mencapai Rp1,6 triliun.

"Capaian total pendapatan Rp553,2 miliar, serta laba (sebelum pajak) Rp101,1 miliar," kata Revino seperti dilansir Antara, Minggu (23/4/2023).

2. Transaksi Tapcash BNI (BBNI) Terindikasi Melonjak selama Lebaran 2023

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) menyebutkan pergerakan transaksi masyarakat selama momentum Lebaran 1444 H mendorong ramainya transaksi kartu elektronik TapCash.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menuturkan BNI memperkirakan volume penggunaan kartu TapCash akan meningkat di berbagai sarana transportasi yang digunakan untuk mudik seperti jalan tol, kereta listrik maupun tempat parkir.

Selain itu, BBNI juga memprediksi peningkatan transaksi TapCash di berbagai merchant pendukung seperti merchant minimarket dan lainnya.

3. CIMB Niaga (BNGA) Pastikan Ketersediaan Uang Tunai saat Arus Balik Lebaran

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) memastikan kesiapannya dalam memasok uang tunai di mesin ATM, CRM, dan CDM selama momentum arus balik Lebaran 2023.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung memastikan bahwa pihaknya akan terus memantau ketersediaan uang tunai di sejumlah tempat publik seperti rest area.

Terlebih lagi, menjelang momentum puncak arus balik yang diprediksi jatuh pada hari ini, Senin (24/4/2023).

4. Wajib Tahu! Begini Cara Top Up Saldo E-Money Mandiri Pakai HP Tanpa NFC

Ada beberapa opsi bagi pemudik untuk top up saldo e-money milik Bank Mandiri. Satu di antaranya menggunakan ponsel tanpa harus mengunjungi ATM atau merchant seperti Indomaret dan Alfamart.

Akan tetapi Anda membutuhkan ponsel dengan teknologi near field communication (NFC). Apabila Anda tidak memiliki fitur tersebut, maka Anda hanya bisa melakukan pembelian saldo. Update saldo dapat dilakukan melalui mesin ATM

5. Bank Dunia: Konsumsi Domestik Jadi Motor Ekonomi di Asia

Bank Dunia memandang prospek perekonomian global dalam beberapa bulan membaik karena pembukaan kembali ekonomi China dan pemulihan sektor jasa yang kuat di banyak negara.

Sejalan dengan itu, Bank Dunia memperkirakan pertumbuhan ekonomi di Asia Timur dan Pasifik meningkat menjadi sebesar 5,1 persen pada 2022, dari 3,5 persen pada 2022. Perkiraan ini juga lebih tinggi 0,5 poin persentase dari perkiraan pada Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper