Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nasabah Bank DKI Bisa Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA

Saat ini BCA (BBCA) memiliki 16.839 jaringan ATM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 26 September 2022  |  19:30 WIB
Nasabah Bank DKI Bisa Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA
Nasabah melakukan transaksi lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (28/3/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menjalin kerja sama dengan PT Bank DKI dalam memanfaatkan jaringan ATM setor dan tarik tunai (cash recycling machine/CRM) BCA untuk memenuhi kebutuhan setor tarik tunai tanpa kartu nasabah Bank DKI.

Direktur BCA Santoso mengatakan nasabah Bank DKI dapat melakukan setoran dan tarik tunai tanpa kartu di manapun dalam waktu dekat. Adapun, saat ini BCA memiliki 16.839 jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Santoso menilai, kebutuhan untuk setor dan tarik tunai tanpa kartu di jaringan ATM masih terbilang tinggi, sebab tidak semua transaksi dilakukan secara digital. Menurutnya, selain memberikan layanan kepada nasabah BCA, jaringan ATM BCA juga dapat dimanfaatkan oleh bank atau institusi keuangan lain sesuai dengan ketersediaan fitur, layanan, dan kebutuhan.   

“Kami menyambut baik kerja sama ini sebagai bagian dari upaya memberikan layanan terbaik, tidak hanya bagi nasabah BCA, tetapi juga nasabah dari bank lain, seperti Bank DKI,” kata Santoso dalam keterangan tertulis, Senin (26/9/2022). 

Santoso menyatakan bahwa kolaborasi antara BCA dan Bank DKI menjadi salah satu perwujudan ekosistem layanan antarbank sesuai kebutuhan masing-masing pihak. Dengan saling melengkapi, baik BCA maupun Bank DKI menerima benefit dari efektivitas operasional sekaligus menawarkan opsi layanan terbaik kepada masing-masing nasabah. 

Sementara itu, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono berharap kerja sama tersebut dapat memenuhi kebutuhan setor tarik tunai tanpa kartu nasabah Bank DKI. 

“Melalui layanan mobile cash, dalam waktu dekat ini nasabah Bank DKI dapat melakukan transaksi tarik dan setor tunai tanpa menggunakan kartu ATM melalui aplikasi JakOne Mobile,” ujar Amirul. 

Di samping itu, lanjut Amirul, implementasi layanan digital mobile cash melalui aplikasi JakOne Mobile Bank DKI juga merupakan perwujudan dari transformasi digital yang tengah dilakukan oleh Bank DKI. Dia menyatakan bahwa kehadiran JakOne Mobile merupakan langkah adaptif perseroan dalam memenuhi kebutuhan dan perubahan pola perilaku nasabah yang semakin bergerak ke arah digital. 

Adapun, untuk kebutuhan setor dan tarik tunai tanpa kartu di jaringan ATM BCA, nasabah Bank DKI harus melakukan permintaan melalui aplikasi JakOne Mobile Bank DKI. Dari sana, nasabah Bank DKI akan mendapat nomor identifikasi dan kode transaksi. 

Santoso menjelaskan nasabah Bank DKI wajib menginput nomor identifikasi dan kode transaksi tersebut pada ATM BCA, sebelum akhirnya dapat menggunakan layanan setor dan tarik tunai tanpa kartu di CRM tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca bank dki atm perbankan
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top