Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Survei Yougov: Allianz Jadi Asuransi Paling Direkomendasikan Masyarakat

Ada lebih dari 12 juta tertanggung yang mempercayakan Allianz Indonesia untuk menghadirkan perlindungan melalui berbagai jenis produk asuransi yang dipasarkan.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 30 September 2022  |  18:47 WIB
Survei Yougov: Allianz Jadi Asuransi Paling Direkomendasikan Masyarakat
Nasabah beraktivitas di kantor Allianz Life, Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Life Indonesia menjadi merek asuransi yang paling direkomendasikan masyarakat menurut YouGov Recommend Rankings 2022 yang dikeluarkan pada September 2022.

Dalam hasil survei ini, Allianz menduduki peringkat ke-10 dan menjadi satu-satunya asuransi pada Top 10 YouGov Recommend Rankings dengan skor 84,9.

“Hasil survei ini menandakan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Allianz sebagai asuransi yang baik untuk direkomendasikan. Allianz dalam misi untuk bisa memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia agar bisa merencanakan kehidupan pada masa yang akan datang,” ujar Business Director Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo melalui siaran pers, Jumat (30/9/2022).

Hingga saat ini, kata Bianto, ada lebih dari 12 juta tertanggung yang mempercayakan Allianz Indonesia untuk menghadirkan perlindungan melalui berbagai jenis produk asuransi yang dipasarkan. Kepercayaan ini tumbuh seiring dengan lengkapnya produk perlindungan yang disediakan diimbangi oleh pelayanan maksimal yang Allianz Indonesia berikan.

Hasil survei ini juga selaras dengan capaian yang ditorehkan Allianz Life Indonesia. Berdasarkan laporan AAJI 2021, Allianz Life Indonesia menjadi perusahaan asuransi dengan penjualan premi tahunan (annualized premium equivalent/APE) nomor satu dengan

mencatatkan penjualan APE sebesar Rp4,2 triliun dan tumbuh sebesar 8,1 persen, di tengah rata-rata industri yang turun ke angka -4,5 persen pada 2021.

“Untuk itu, Allianz Indonesia berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaan yang diberikan atas produk dan pelayanan terbaik yang Allianz Indonesia berikan,” kata Bianto.

YouGov Recommend Rankings 2022 diperoleh melalui survei lewat kuesioner yang disebar kepada konsumen, terkait pendapat mereka mengenai berbagai merek yang ada di pasar. Menurut riset yang dilakukan YouGov, ada beberapa faktor penilaian konsumen terhadap sebuah brand, seperti pengalaman pelanggan, citra serta value dari sebuah brand, emosi, dan kepribadian konsumen memainkan peran krusial dalam menentukan apakah mereka merekomendasikan atau tidak.

Berdasarkan hal tersebut, sejauh ini Allianz Indonesia memiliki respon pengalaman positif dari berbagai konsumen yang akhirnya bersedia untuk bisa membagikan pengalamannya ke orang lain.

Dari hasil ini Allianz berhasil hadir pada 10 urutan teratas dari brand atau merek yang paling direkomendasikan masyarakat bersama merek lainnya seperti Tokopedia, Shopee, Samsung, dan lainnya.

“Ini menjadi kabar baik di mana biasanya asuransi menjadi salah satu merek yang jarang direkomendasikan. Dengan adanya fakta bahwa Allianz menjadi salah satu brand yang direkomendasikan oleh masyarakat, hal ini bisa membantu meningkatkan kesadaran di tengah masyarakat tentang pentingnya memiliki perlindungan, terutama setelah melewati masa pandemi,” tutur Bianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

allianz asuransi asuransi allianz life indonesia
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top